Pengguna Jalan Minta Jalur Tegalrejo Diperbaiki

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jika tahun ini Pemkab Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), akan berikan pembangunan Dua titik jalan poros Pekon Waspada Kecamatan Sekincau melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten total dana Rp390 juta, dan pengusulan pembangunan total melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Realisasi serupa juga diharapkan untuk pembangunan jalan poros Kecamatan Pagardewa, dimulai dari Pemangku Tegalrejo, Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, hingga Pekon Sukajaya yang kondisi kerusakannya tak kalah memprihatinkan.

Bacaan Lainnya


Diketahui ruas jalan tersebut, dibangun dua jenis aspal (latasir) dan cor kaku (Rabat Beton). Seperti latasir yang masuk wilayah Pekon Pampangan kondisinya sudah lebih banyak badan aspal yang terkelupas dan kini membentuk lubang-lubang. Begitu juga yang rabat beton seperti masuk wilayah Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa.

Atas kondisi tersebut dan fungsinya satu-satunya jalan poros menuju pusat pemerintahan dan pusat kesehatan di Kecamatan Pagardewa dari arah Kecamatan Sekincau, dan separo pekon di kecamatan tersebut, mulai dari Sidomulyo, Sukamulya, dan Mekarsari, masyarakat dan para pengguna jalan berharap diberikan perbaikan juga.

“Jalur ini menjadi sarana penghubung semua aktifitas baik, petani, pegawai negeri, anak sekolah, maupun pebisnis dan semua unsur kegiatan masyarakat,” ungkap salah satu pengguna jalan yang kebetulan berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Usef, kepada media ini.

Diharapkan Usep, pemerintah dapat membanguann kerusakan di ruas tersebut, sebagaimana upaya perbaikan di ruas lainnya. Salah satunya yang akan direalisasikan di Pekon Waspada.

“Harapan kami pengguna jalan, agar jalur ini diperbaiki karena tingkat kerusakan yang sudah parah. Selain membahayakan juga menghambat laju kendaraan,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait