Pengrajin Binaan Dekranasda Lampung Produksi Masker Industri Rumah Tangga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejak pandemi virus corona (Covid-19), kebutuhan alat pelindung diri (APD), seperti masker mengalami kelangkaan di hampir semua daerah di Indonesia termasuk di Lampung.

Menyikapi kondisi tersebut Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari, SH, menghimbau para pengrajin di Lampung untuk membuat masker kerajinan rumah tangga guna membantu kebutuhan APD masyarakat.

Bacaan Lainnya



Atas himbauan Riana sejumlah pengrajin terutama binaan Dekranasda dan pengrajin lainnya di Lampung bergerak memproduksi APD terutama masker untuk kebutuhan masyarakat non medis.

Seperti IKM Asih Collection yang beralamat di Jl. Ryacudu Gg Perintis E Waydadi Sukarame Bandarlampung. Dengan memberdayakan 5 pekerjanya, sehari bisa membuat 100 sampai 200 pcs masker produksi rumah tangga (home industri). Hasil produksinya dipasarkan di wilayah Kota Bandarlampung dan sekitarnya,ibu Riana Sari menghimbau agar pemakaian masker ini terus dijadikan suatu kebiasaan bagi masyarakat terutama saat di tengah keramaian.

Pengrajin Desi (House Tapis Citra) yang beralamat di Jl. Cendrawasih 1 No. 16 Tanjungagung Bandarlampung, meski dengan tenaga yang terbatas sehari bisa memproduksi 40-60 pics masker. Masker buatan Desi dipasarkan di Bandarlampung dan Lampung Utara.



Pos terkait