Pengukuhan Dharma Wanita Lampung 2019-2024

  • Whatsapp
Ketua Dharma Wanita Pusat Ny. Erni Gunarti Tjahyo Kumolo mengukuhkan pengurus DWP Lampung masa bakti 2019-2024 secara virtual.

Medialampung.co.id – Ketua Dharma Wanita Pusat Ny. Erni Gunarti Tjahyo Kumolo mengukuhkan Pengurus Dharma Wanita Provinsi (DWP) Lampung masa bakti 2019-2024 secara virtual di lantai tiga, Balai Keratun, Selasa (14/7).

Pengukuhan DWP Lampung ini bersamaan dengan tiga DPW lain, yakni DWP Bengkulu, Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Erni Tjahyo Kumolo berharap seluruh Pengurus DWP yang baru dikukuhkan, harus aktif bekerja sama dalam menyelesaikan setiap tugas.

Karena kekompakan antar anggota menjadi kunci sukses organisasi DWP untuk menjadi mitra kerja pemerintah. 

“Dengan demikian, organisasi DWP dapat semakin dirasakan manfaatnya bagi keluarga dan seluruh anggota masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung Riana Sari menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya DWP Provinsi Lampung.

“Walaupun dilaksanakan secara virtual, dikarenakan wabah pandemi Covid-19, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dari pengukuhan ini. Semoga Ibu-lbu dapat bekerja dengan ikhlas dan penuh semangat, demi kemajuan organisasi dan mencapai misi untuk menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Riana jug meminta para anggota DWP dapat mendukung peningkatan kinerja suami masing- masing dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Lampung, yaitu “Rakyat Lampung Berjaya”. Terlebih, saat ini Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan pembangunan di berbagai sektor kehidupan hingga ke pelosok desa. 

Berbagai agenda pembangunan tersebut tentunya memerlukan partisipasi dan dukungan dari semua pihak.

“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua DWP Pusat pada tanggal 24 Juni 2020 tentang Penyesuaian Sistem dan Mekanisme Kerja Organisasi Dalam Tatanan Normal Baru bagi para pengurus dan anggota, segala bentuk kegiatan Dharma Wanita Persatuan dilakukan dengan mekanisme work from home atau berkegiatan dari rumah, sebagai salah satu wujud dari cara kita menyambut kehidupan new normal di masa pandemi covid 19 ini,” ujar Riana.

Karena itu, Riana meminta Pengurus DWP di semua tingkatan terus bekerja secara maksimal dan memanfaatkan aplikasi berbasis teknologi komunikasi, seperti zoom, skype, google meet, whatsapp, dan sejumlah aplikasi lainnya. Dengan demikian berbagai program kerja Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, Riana berpesan jika harus melakukan kegiatan di lapangan harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat, mulai dari menggunakan masker atau face shiled, jaga jarak, dan lainnya. 

“Saya menyadari bahwa mengurus DWP tidaklah mudah. Ibu-ibu mempunyai peran ganda, baik sebagai seorang isteri pendamping suami maupun ibu dari anak-anaknya. Tetapi saya yakin ibu-ibu yang dikukuhkan hari ini, memiliki pengalaman dan kepiawaian dalam berbagai organisasi kewanitaan, dan saya yakin DWP Provinsi Lampung akan semakin sukses,” tuturnya. (*/mlo)



Pos terkait