Pengukuhan Pengurus KONI Waykanan Bakal Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp
Ketua KONI Waykanan terpilih, Hi. Agus Runcik, S.Pd,

Medialampung.co.id – Ketua Umum KONI Lampung, Prof. Ir. Hi. Yusuf Sulfarano Barusman, direncanakan akan melantik dan mengukuhkan Kepengurusan KONI Kabupaten Waykanan Periode 2021-2025 di Gedung Serba Guna Waykanan secara Virtual. 

“Sebenarnya pada pelantikan ini kami mengharapkan agar Bapak Ketua Umum KONI Provinsi Lampung dapat hadir langsung di Waykanan, karena kami juga sudah rindu dengan beliau dan beliau pun bisa menyempatkan diri untuk pulang ke Kampung Gedung Menung Kecamatan Negeri Agung, akan tetapi karena situasi pandemi Covid-19, dan kita masih dalam posisi PPKM, maka akhirnya pelantikan KONI Waykanan ini akan dilaksanakan secara virtual / Zoom Meeting,” ujar Hi. Agus Runcik, S.Pd, Ketua KONI Waykanan terpilih yang segera dilantik.

Bacaan Lainnya

Menurut Hi. Agus Runcik ada beberapa hal lain yang sangat mendesak tentang disegerakannya pelantikan pengurus KONI, dimana pada tahun 2022 yang akan datang pengurus KONI Provinsi Lampung akan menggelar Porprov, yang tentunya setiap Kabupaten harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti event besar tersebut,.

“Tentunya setelah kita dilantik kita telah memiliki hak secara legal formal, untuk melakukan pembinaan dan atau perekrutan calon-calon atlet yang nantinya akan kita jadikan wakil masyarakat Waykanan dalam bidang olahraga pada event itu, apalagi terus terang walaupun kita tidak memasang target dengan dukungan dan doa masyarakat khususnya dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati pada porprov tahun 2022 itu nanti medali kita harus berlipat dari sebelumnya,” tegasnya.

Sekretaris Umum KONI Waykanan Randy Farada, SP, menambahkan bahwa target yang ingin dicapai oleh KONI Waykanan, itu selain karena memang Atlet Atlet yang ada sekarang terus berkembang juga dengan penambahan Cabor yang baru yang sudah terdaftar di KONI Waykanan.

Terpisah Ketua Panitia Pelaksanaan Pelantikan, Edi Saputra, SE, MM, menyatakan, pelaksanaan pelantikan sudah sesuai dengan protokol kesehatan, dimana GSG Waykanan yang mempunyai Kapasitas 500 orang dan pada pelantikan ini hanya diisi oleh 67 orang saja, dan semua peserta menggunakan masker serta kursi pun berjarak.

“Rancangan yang ada dalam ruangan ini sudah sesuai dengan petunjuk KONI Provinsi, dan Protokoler kesehatan, sebab dari 500 Kapasitas tempat duduk hanya kita isi dengan 67 orang, yang merupakan perwakilan dan Insan Olahraga Waykanan, dari semua Cabor yang sudah terdaftar di KONI Waykanan, sementara undangan lain, Bapak Bupati , Wakil Bupati dan Ketua DPRD Waykanan, Anggota Forkopimda dan seluruh Pejabat teras Waykanan ikut serta melalui Virtual/ Zoom Meeting, semua untuk mematuhi protokoler kesehatan,” papar Edi Saputra.(sah/mlo)


Pos terkait