Pengukuhan SBH Kwaran Sekincau Meriah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan Pengukuhan Saka Bhakti Husada (SBH) Kwartir Ranting (Kwaran) Sekincau, momentum Jambore Ranting (Jamran) setempat akhir pekan kemarin.

Pj. Bidang Promosi Kesehatan (Promkes), Neswan S.K.M. Mendampingi Kepala Puskesmas (Kapus) Martalena, S.St., mengatakan pengukuhan itu dilaksanakan oleh Ketua Warcab Lambar Drs. Nukman M.M., diwakili Wakil Ketua III Mahyudin dan beberapa kepengurusan lainnya.

Bacaan Lainnya



Dijelaskan Neswan, tujuan SBH diantaranya sebagai sarana bagi petugas kesehatan seperti tingkat kecamatan, memberikan pengetahuan tentang kesehatan yang terdiri dari Enam Krida, Pertama Krida Bina Keluarga, Krida Obat, Krida Kesehatan Lingkungan (Kesling), Krida Gizi, Krida Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan terkahir Krida Penangulangan Penyakit.

Sementara dijelaskannya keanggotaan SBH yang teknisnya dibawah naungan puskesmas anggota pramukan dari satuan pendidikan SMA, SMK Dan MA. Dengan masing-masing berjumlah Sepuluh anggota. “Seluruh anggota nantinya akan berperan meneruskan ilmu pengetahuan di Enam Krida tersebut kepada anggota Pramuka lainnya,” ujar dia.

Sementara dalam sambutan Skretaris Kwarcab Lambar Mahyudin, Pengukuhan SBH Kwarana Sekincau  mengatakan, ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Lambar, dengan harapan di kwaran lainnya akan dilaksanakan juga, khususnya setelah telah terbentuknya SHB. “SHB ini tujuannya untuk memerikan pengatahuan kepada para anggota untuk dikembanggkan melalui anggota pramuka dan masyarakat guna meningkatkan drajat kesehatan,” ujarnya.

Sekedar diketahui pengukuhan dilaksanakan bersamaan dengan Jamran Sekincau yang dilaksanakan dari Tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober. Pengukuhan itu sendiri ditandai dengan Pemasangan BED-SBH, sekaligus pemakaian baret kepada pengurus dan anggota. Sehingganya sajian berlangsung cukup meriah. (ius/mlo)



Pos terkait