Pengumuman Hasil Sanggah Seleksi Administrasi CPNS Lambar Ditunda

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Lambar Drs. Ahmad Hikami

Medialampung.co.id – Pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Lambar ditunda. Hal itu sesuai dengan pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) No.04/PANPEL.BKN/CPNS/VIII/2021 tentang penundaan pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil Badan Kepegawaian Negara tahun anggaran 2021.

“Untuk pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi CPNS BKN tahun 2021 semula dijadwalkan Minggu (15/8) namun ditunda menjadi Jumat (20/8),” kata Sekretaris Panitia Seleksi CASN yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Minggu (15/8).

Bacaan Lainnya

Masih kata dia, kemudian setiap informasi terkait seleksi CPNS BKN tahun anggaran 2021 akan diumumkan secara resmi melalui situs www.bkn.go.id, dan peserta seleksi diharapkan mengikuti dan memantau seluruh perkembangan pelaksanaan seleksi melalui situs tersebut.

“Kita berharap para peserta seleksi CPNS di Lambar untuk aktif memantau perkembangan pelaksanaan seleksi CPNS melalui situs www.bkn.go.id , sehingga tidak ketinggalan informasi,” kata dia.

Lebih jauh Ahmad Hikami mengatakan, Kabupaten Lambar tahun ini mendapatkan kuota formasi CPNS dan PPPK sebanyak 1.090 orang, rinciannya CPNS sebanyak 177 orang, guru PPPK sebanyak 901 orang dan PPPK non guru khusus kesehatan sebanyak 189 orang. Sementara jumlah pendaftar CPNS dan PPPK di Kabupaten Lambar mencapai 6.245 orang, dengan rincian CPNS 4.955 orang, PPKP Non Guru 293 orang dan PPPK guru 997 orang.

“Dari jumlah pendaftar CPNS dan PPPK non guru sebanyak 5.288 orang itu, sebanyak 527 orang diantaranya tidak lulus seleksi administrasi/ tidak memenuhi syarat (TMS), rinciannya 417 orang pelamar CPNS dan 110 orang pelamar PPPK non guru,” bebernya.

Kemudian, dari 527 orang yang tidak lulus seleksi administrasi tersebut, 303 orang diantaranya mengajukan sanggahan rinciannya pelamar CPNS sebanyak 240 orang dan PPPK non guru 63 orang. 

“Panitia seleksi CASN telah memberikan jawaban terhadap setiap sanggahan yang disampaikan para peserta melalui akun masing-masing peserta, dan hasil sanggahan akan diumumkan pada tanggal 20 Agustus mendatang. Jadi kita harapkan kepada para peserta untuk bersabar,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait