Pengumuman Hasil SKD Tunggu Hasil Rekonsiliasi BKN

  • Whatsapp
foto ilustrasi

Medialampung.co.id – Pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS kota Metro masih menunggu hasil rekonsiliasi yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dimana merujuk pada jadwal pengumuman secara nasional, kemungkinan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Metro bakal mengumumkan hasil tes SKD pada tanggal 23 atau 24 Maret.

Bacaan Lainnya



Diungkapkan, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adi Wantra melalui Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai Suprapto rekonsiliasi dilakukan melalui beberapa tahapan.

“BKN saat ini sedang mengurut rangking termasuk validasi data antara data di BKD Kabupaten kota dengan data BKN,” ujarnya kepada Medialampung.co.id, Jumat (6/3).

Meski sudah ada beberapa provinsi yang mengumumkan hasil tes, namun pihaknya belum menerima pasword login di portal SSCN agar dapat mengunduh data pengumuman peserta yang lulus SKD.

“Setelah kami unduh baru selanjutnya kami umumkan di Website BKPSDM kota Metro, kemungkinan jadwal kita Rekonsiliasi untuk Metro minggu dapan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk peserta yang lulus SKD akan melanjutkan tes SKB,”Ya siapa yang akan ikut tahap selanjutnya baru akan diketahui usai rekonsilasi, rekonsilasi ini adalah pencokan data panselda dan panselnas,”ungkapnya.

Kemungkinan, lanjutnya, untuk lokasi pelaksanaan tes SKB akan kembali dilakukan di Itera. Secara teknis, Itera memiliki fasilitas untuk pelaksanaan tes. Namun penunjukan Itera terlebih dahulu diajukan ke Paselda.

Kuota penerimaan CPNS Kota Metro tahun ini sebanyak 140 formasi. Terdiri dari tenaga guru 86 formasi, tenaga kesehatan 53 formasi, dan tenaga teknis 3 formasi,”Jika normal tiga kali formasi dari 140 formasi adalah 420 peserta,”ungkapnya.

“Tidak sebanyak peserta SKD. Untuk tahap ini bisa dilakukan dalam satu sesi, satu sesi bisa menampung 500 peserta,” jelasnya. (pip/mlo)



Pos terkait