Pengumuman Kelulusan PPPK Guru Tahap I Ditunda

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK di Kabupaten Lampung Barat yang sebelumnya dijadwalkan pada Jumat (24/9) ditunda.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar Bulki Basri membenarkan terkait penundaan tersebut. Namun menurut Bulki pihaknya belum mendapatkan surat resmi terkait penundaan tersebut. 

Bacaan Lainnya

“Kami mendapatkan informasi secara lisan dari berbagai pihak termasuk pemberitaan di beberapa media. Kalau surat resminya belum kami terima,” ungkap Bulki. 

Disinggung terkait penundaan pengumuman kelulusan ditunda sampai kapan, ia juga mengaku belum mengetahui pasti karena pihaknya masih menunggu dari Kementrian pendidikan.

“Kami menunggu kabar dari Kementrian pendidikan maupun dinas pendidikan Provinsi Lampung. Jadi kita tidak tahu kapan pengumumannya,” ujar Bulki.

Bulki mengimbau agar peserta tes PPPK guru yang telah mengikuti tes di SMAN 1 Liwa dan SMKN 1 Liwa beberapa waktu lalu untuk bersabar. “Tunggu saja dulu, nanti pasti diberi tahu kapan waktu pengumumannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sehingga peserta mengetahui lulus atau tidaknya,” jelas Bulki.

Terusnya, jika ada peserta yang tidak lulus pada tahap satu nanti, peserta bisa mengikuti seleksi kompetensi tahap kedua dan ketiga dengan catatan formasi yang dilamar peserta belum terisi. 

“Untuk tahap kedua dan ketiga nanti persaingannya jauh lebih ketat karena sudah diikuti peserta dari sekolah swasta dan luar daerah yang memenuhi persyaratan seperti guru yang sudah bersertifikat pendidik,” tutup Bulki. (nop/mlo)


Pos terkait