Pengunjung Pasar Pampangan Harus Lewati Bilik Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam upaya mencegah penyebran, penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di lokasi pasar yang tetap beroperasi, untuk memenuhi kebutuhan sandang pangan warga, Pemerintah Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan berbagai upaya.

Seperti membuat bilik desinfektan yang harus dilalui sebelum masuk ke lokasi pasar, fungsi bilik tersebut untuk menyemprotkan cairan desinfektan ke tubuh setiap pengunjung sebelum yang masuk areal pasar. 

Bacaan Lainnya



Cairan desinfektan yang digunakan dalam penyemprotan juga menggunakan bahan yang tidak mengakibatkan iritasi kulit, mata atau lainnya. 

Tidak hanya sampai disitu, pihak pekon juga terus menerus bagikan secara gratis Alat Pelindung Diri (APD), berupa masker kepada para pengunjung yang masih belum mengenakannya.

“Kita tidak tahu, karena virus ini tidak bisa dilihat langsung dengan mata telanjang, jadi lebih baik kita selektif melakukan penjagaan,” ungkap Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo.

Dalam upaya penyemprotan para pengunjung pasar tersebut, bukan saja dengan tangki semprotan melainkan pihak pekon yang tergabung dalam relawan penanganan Covid-19. (rin/mlo)



Pos terkait