Pengunjung Perpustakaan Daerah Lambar Tembus 4.064 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id – Meski saat ini masih ada wabah pandemi Covid-19, tampaknya tak menyurutkan niat masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Lambar.

Berdasarkan data dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lambar jumlah pengunjung perpustakaan hingga Oktober 2021 tembus 4.064 orang.

Bacaan Lainnya

“Pengunjung perpustakaan daerah mayoritas dari kalangan pelajar,” ungkap Kepala Dispersip Yudha Setiawan, S.I.P, Jumat (5/11).

Menurut dia, pihaknya tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat dan pelajar yang ingin berkunjung ke perpustakaan daerah namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kita imbau kepada pengunjung untuk menggunakan masker, serta mencuci tangan,” kata dia. 

Lanjut dia, pengunjung Perpustakaan Daerah sebanyak 4.064 itu rinciannya di bulan Januari 742 orang, Februari 521 orang, Maret 415 orang, April 283 orang, Mei 240 orang, Juni 182 orang dan Juli 560 orang. Lalu Agustus 331 orang, September 305 orang dan Oktober sebanyak 325 orang. 

“Untuk bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Daerah, antara lain buku cerita anak anak, buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain,” bebernya.

Lanjut dia, dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin mencari bahan referensi atau ingin membaca buku-buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lambar bisa mengakses aplikasi digital ePusda Kab Lampung Barat. 

“Kita berharap minat masyarakat untuk membaca terus meningkat, hal ini dalam rangka mendukung kabupaten literasi,” pungkas dia. (lus/mlo)

Pos terkait