Pengurus BWI Perwakilan Lambar Akan Dikukuhkan Besok

  • Whatsapp
Sekretaris BWI Perwakilan Lambar Linda Susilawati, M.Ag

Medialampung.co.id – Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Lampung Barat (Lambar) akan dikukuhkan besok, Rabu (6/11). Bertempat di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lampung Barat dan agendanya akan dihadiri oleh Wakil Bupati Lambar H. Mad Hasnurin, Kepala Kantor Kementrian Agama Lambar Drs. H. Mohammad Suhanda, M.Pd.I., beserta jajaran tamu undangan lainnya.

Sekretaris BWI Perwakilan Lambar Linda Susilawati, M.Ag., mendampingi Ketua BWI Perwakilan Lambar Mudih, S. Pd.I, mengatakan, bahwa Pengukuhan Pengurus BWI Perwakilan tersebut agendanya akan dikukuhkan oleh Drs. H. Adnan Nawawi selaku Divisi Pembinaan Nazhir BWI Provinsi Lampung mewakili Ketua BWI Lampung Ir. Firmansyah Y. Alfian, M.B.A,M.Sc  berdasarkan SK No.49/BWI-P.Lpg/10/2019.

Bacaan Lainnya



“Pada agenda yang sama juga akan dilangsungkan sosialisasi sekaligus launching Wakaf tunai. Peserta sosialisasi tersebut seluruh kepala KUA se-Lambar sebagai pejabat pembuat akta ikrar wakaf, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Lambar dan perwakilan nazhir wakaf Kecamatan se-Kabupaten Lambar,” terang Linda.

Dia berharap kepada pengurus BWI yang dikukuhkan dapat bekerja lebih baik lagi. “Kita BWI Perwakilan Lambar harus mampu melahirkan gagasan dan ide kreatif untuk menyelesaikan permasalahan keumatan dan bangsa melalui program wakaf. Selain itu, setelah dilaunching dan dilakukan sosialisasi wakaf tunai ini diharapkan peserta dapat menyerap dan mengimplementasikan wakaf tunai kepada masyarakat dengan baik agar masyarakat turut serta dalam pelaksanaan wakaf tunai. Jika selama ini yang kita ketahui wakaf hanya berupa wakaf lahan, kini Indonesia memiliki program wakaf tunai. Besar harapannya setelah ini masyarakat dapat berpartisipasi untuk melakukan wakaf tunai tersebut,” paparnya

“Wakaf tunai atau wakaf uang merupakan salah satu instrumen solusi pengentasan kemiskinan yang sangat kuat apabila dikelola dengan maksimal. Jenis wakaf ini memiliki karakteristik yang dianggap lebih “bersahabat” bagi khalayak ramai, Terutama para calon wakif yang tidak memiliki aset tanah maupun bangunan. Jika masyarakat berminat untuk melakukan wakaf  tunai maka kunjungi langsung sekretariat BWI Perwakilan Lambar di Kantor Kementerian Agama Lambar.” tutup Linda.

Berikut Pengurus BWI Perwakilan Lambar :

Dewan Pertimbangan
KetuaDrs. H. Mohammad Suhanda, M. Pd.I
AnggotaJa’far Shodiq, M. Si
Drs. H. Pirdaus Sablie, M.Pd.I
Badan Pelaksana
KetuaMudih, S. Pd.I
Wakil KetuaSyafaruddin, S. Pd., M. Pd.I
SekretarisLinda Susilawati, M.Ag
BendaharaElyanipa
Divisi-Divisi
Pembinaan NazhirMiftahus Surur, M.Si
Pengelolaan dan Pemberdayaan WakafSyarifuddin RS, S.SIT
Hubungan MasyarakatNazri
Kelembagaan dan Bantuan HukumHelda Rina, SH., M.HP
Penelitian dan Pengembangan WakafEdy Lukman Hakim, S.Tr

*(jen/mlo)



Pos terkait