Pengurus DPD Pemuda Batak Bersatu Lampung Dikukuhkan

Medialampung.co.id – Sebagai organisasi kemasyarakatan, DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lampung diharapkan dapat bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Provinsi Lampung.

“Saya sebagai dewan kehormatan sekaligus dewan penasehat yang terpenting ingin menyampaikan bahwa acara ini baru muqodimah dan awal kegiatan PBB di Lampung. Banyak kegiatan lain yang harus dilaksanakan oleh keluarga besar PBB di Lampung kedepannya,” ungkap Dewan Penasehat PBB, Zulkifli Anwar.

Bacaan Lainnya


Selain itu, Anggota DPR-MPR RI itu berpesan, sebagai organisasi diharapkan bersikap netral dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar kedepan.

“Kepada organisasi PBB sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi kedepan, saya berpesan kepada organisasi PBB harus netral, tetapi kalau anggota boleh berpihak. Namun secara organisasi tetap harus netral,” ucapnya.

Sebagai keluarga besar PBB, lanjut Zulkifli tentunya tetap membutuhkan bimbingan dan dukungan dari Gubernur Lampung. 

“Di Lampung ini terbuka menerima semua suku, bahkan tokoh nasional pernah mengatakan bahwa Lampung adalah miniaturnya Indonesia. Tolong jaga dan sayangi Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPP PBB Pusat, Lambok F. Sihombing mengajak seluruh pengurus dan anggota PBB untuk memberikan kerja nyata dan bersinergi dengan seluruh pihak untuk membangun Provinsi Lampung.

“Mari kita tunjukkan dengan kerja nyata dan memberikan contoh kepada masyarakat. Kita tidak mau berjanji, tapi dengan perbuatan,” singkatnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa PBB Provinsi Lampung adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang dilandasi dengan semangat kebersamaan dan nilai-nilai persatuan yang memiliki visi “Menggunakan segala kemampuan dan potensi diri sebagai bagian dari anak bangsa untuk memberikan yang terbaik bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Bersatu, Bangsa dan Negara”.

“Saya mengajak kepada Pengurus PBB dan seluruh anggota PBB agar dapat menghayati visi dan misi Pemuda Batak Bersatu untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung yang kita cintai ini. Berbagai agenda pembangunan Provinsi Lampung, tentunya juga harus mendapat partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” ajaknya.

Arinal menegaskan kepada keluarga besar PBB Provinsi Lampung untuk senantiasa berpartisipasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam mensukseskan agenda pembangunan Provinsi Lampung. 

Dimana, pelantikan Pengurus DPD PBB Provinsi Lampung, dimaksudkan sebagai simbol dalam menyatukan visi dan misi, tugas pokok serta fungsi setiap unsur yang ada dalam kepengurusan PBB Provinsi Lampung yang baru.

“Saya berharap, PBB Provinsi Lampung yang baru, dapat memegang amanah dari jabatan yang dipercayakan tersebut untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab,” tandasnya.(ozi/mlo)


Pos terkait