Pengurus DPW PBB Lampung Dilantik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Bumi Kedaton Resort Batubutu, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung, Minggu (14/3).

Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan dewan pimpinan pusat PBB No. SK.PP/118/2020 yang dihadiri oleh Wakil ketua Umum DPP Ir. Fuad Zakaria, Sekjen DPP PBB Ir. Afriansyah Noor, M.Si., Ketua Bapilu Pusat Hilman Indra Ketua BKP Pusat yanwar M. Nur dan para anggota DPW dan DPC Lampung.

Bacaan Lainnya

Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor mengatakan terkait dengan pelantikan DPW untuk persiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2025 dengan memperbaiki kepengurusan partai di seluruh Indonesia.

“Di Lampung terdiri dari 15 kabupaten/kota Alhamdulillah hari ini dilantik 12 DPC tiga DPC akan menyusul,” katanya saat dimintai keterangan.

Lanjutnya, Lampung merupakan basis PBB yang mana merupakan umat Islam yang modern. PBB saat ini sudah mengambil langkah hasil muktamar Belitung PBB saat ini berada di tengah-tengah. 

“Jadi merangkul kekuatan kanan, kiri Yaitu nasionalis ini yang akan kita lakukan,” terangnya.

Ia juga mengimbau untuk Lampung terus membentuk PAC hingga tingkat kecamatan dan ranting-ranting. 

“Kita imbau untuk membentuk ranting di tingkat kecamatan 100 % dan 75 % di tingkat kelurahan desa. Jadi kekuatan partai politik dilihat dari infrastruktur nya kalo solid insyaallah kita akan menang untuk meraih kursi pada tahun 2024 mendatang,” harap dia.

Ia juga mengatakan saat ini PBB sudah menjadi partai modern tetapi visi dan misinya untuk keumatan dan tetap pada asas Islam namun tempat-tempat yang minoritas merekrut non muslim yang sejalan dengan visi misi tersebut. 

“Insyaallah di Indonesia Timur 25 Maret mendatang akan melantik sekitar 30 han lebih DPC se Indonesia Timur. Di Papua saat ini DPW nya asli penduduk sana dan non muslim kemudian ada beberapa pendeta yang menjadi DPC di NTT, kami terbuka sekarang tapi tetap kita akan menawarkan kepada mereka visi dan misi kita dan mereka menyetujui dan Alhamdulillah daerah minoritas muslim di sana mereka bersedia menjadi pemimpin disana,” tutupnya.

Kemudian Ketua DPW Provinsi Lampung Setiawan Hasni, S.P., mengatakan usai dilantik sebagai DPW bersama DPC menjadikan amanah yang besar untuk segera membenahi PBB khususnya di Provinsi Lampung.

“Kami saat ini dalam rangka pembenahan semaksimal Mungkin untuk infrastruktur yang ditargetkan oleh DPP. Kita harus 75 % hingga ranting di tingkat desa jadi itu merupakan tugas utama mengawali itu semua saat ini,” jelasnya.

Ia juga mengatakan saat ini sudah mulai berbenah dan para DPC yang sudah dilatih telah membawa susunan kepengurusan.

“Ada beberapa DPC yang memang sudah terbentuk di PAC. Dan tentu saja kita akan selalu selalu melakukan pressure terhadap kawan-kawan DPC mau PAC untuk berbenah hingga tingkat desa. kami akan selalu kawal dan komunikasi untuk mensinergikan langkah kedepannya,” kata dia lagi. 

Ia juga mengatakan untuk kepengurusan saat ini khususnya di Provinsi Lampung 75 melibatkan generasi muda.

“Ada beberapa yang kita rekrut merupakan kaum milenial karena seperti yang kita ketahui 40 tahun kebawah merupakan pengusaha pemilih suara terbanyak di Indonesia,” tutupnya.

Berikut nama-nama DPW Lampung yang telah dilantik, Ketua Setiawan Hasni, S.P., Wakil-wakil ketua Tedy Suryana, S.E., Hj. Tuty Wisrini Malano, S.E., Ariansyah Setiawan, Andhika Mahesa, Mahdalena, S.H., Marisa Abdi Negara, Ano Wahyudi.

Sekretaris DR. Marwan Hakim, S.E, M.M., Wakil-wakil Sekretaris Rudi Sunana Sudarwadi, SE., Sandi Purnama, Diyah Mutiara, Indri Susanti, SE., Refly Septiawan, S.A.P, M.Si., Andhimaryono Lazuardhy Alyubie, S.P. 

Bendahara Elma Rosita Wakil Bendahara Vince Astuti, SE., Eman Setiawan, Natalia Manda Sari, Feri Febriandi, S.T., Eni Hasnawati, M.Pd.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Kh. Drs. Dimyati Amin, M.M., Ketua Badan Kehormatan Wilayah (BKW) H. Suhardi Buyung, S.Sos, M.M. (ded/mlo)


Pos terkait