Pengurus KONI Waykanan Gelar Audiensi dengan Ketua Umum KONI Lampung Secara Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah mendapatkan pengesahan secara hukum berupa penerbitan Surat Keputusan Kepengurusannya untuk masa bakti 2021-2025 yang akan datang, KONI Kabupaten Waykanan hari ini menggelar Audiensi dengan KONI Provinsi Lampung secara Virtual, dan diikuti oleh Ketua Umum Koni Provinsi Lampung Prof. Hi. Zulfarano Barusman, serta beberapa pengurus KONI Provinsi Lampung dan seluruh Kepengurusan KONI Waykanan di Gedung Serba Guna Ramik Ragom Komplek perkantoran Pemkab Waykanan di Km 2 Blambangan Umpu.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Prof.Hi. Yusuf Zulfarano Barusman menyatakan hingga hari ini Pemerintah masih memberlakukan Pelaksanaan PPKM level 4 termasuk Provinsi Lampung, sehingga sebagai masyarakat yang baik dan taat hukum, sudah seharusnya melaksanakan aturan tersebut,

Bacaan Lainnya

“Lampung merupakan salah satu Provinsi yang masih menerapkan PPKM Level 4, dimana Bapak Gubernur menegaskan kepada kita semua untuk mematuhi aturan tersebut, untuk itulah hingga hari ini pengurus KONI Lampung juga masih Work from Home dan masih belum membuka kantor, ini saja kami pengurus Provinsi tidak berkumpul di satu tempat melainkan mengikuti ZooM meeting ini melalui rumah masing-masing, namun saya harap ini tidak mengurangi inti dari kegiatan kita ini,” tegas Hi. Yusuf Zulfarano. 

Pada kesempatan itu pula Ketua Umum KONI Lampung menegaskan walaupun dalam kondisi Pandemi Corona, akan tetapi untuk pelantikan Kepengurusan KONI Waykanan harus segera dilantik dan tidak ditunda tunda, agar KONI Waykanan dapat segera bekerja dalam menghadapi Porprov yang akan digelar di tahun 2022 yang akan datang.

“Kita sama sama berdo’a agar Pandemi corona ini segera berakhir dan aturan PPKM ini segera diakhiri, sehingga kita dapat melaksanakan pelantikan KONI Waykanan secara Offline, namun jika ternyata aturan PPKM ini belum diakhiri hingga tanggal 31 Agustus yang akan datang, maka pelantikan KONI Waykanan akan kita gelar secara Online/Virtual,” ujar Prof. Hi. Yusuf Zulfarano Barusman, menanggapi permintaan dari Hi. Agus Runcik S.Pd, Ketua KONI Waykanan, agar Ketua Umum KONI Provinsi Lampung itu, dapat hadir langsung ke Waykanan melantik Pengurus KONI setempat, sekaligus Pulang Kampung ke Kampung Gedung Menung Negeri Agung Waykanan.

“Pelantikan nanti kan akan melibatkan Pemerintah setempat,dan Forkopimda setempat, yang artinya kita harus benar benar tunduk taat dengan aturan yang ada, untuk itu kalau memang nanti PPKM ini belum dicabut maka pelantikan akan kita gelar secara Online, namun tetap harus mengikuti protokoler kesehatan secara ketat, untuk kemaslahatan bagi kita semua,” imbuh Ketum KONI Lampung yang memang merupakan salah satu putra terbaik Waykanan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Hi. Agus Runcik. S.Pd, Ketua KONI Waykanan, menyatakan kesiapan KONI Waykanan untuk dilantik oleh KONI Provinsi Lampung baik secara Offline ataupun Online, dengan tetap mengedepankan protokoler Kesehatan yang diharuskan oleh Pemerintah.

“Aturan itu tujuannya untuk kebaikan kita semua, dan kami siap melaksanakannya, dan sesungguhnya yang kami harapkan sesuai dengan yang juga diharapkan oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati agar Bapak Ketua Umum KONI Lampung dapat hadir di Waykanan yang merupakan Kampungnya sendiri,” ujar Agus Runcik.

“Namun semua kita serahkan sepenuhnya kepada Kebijakan Ketua Umum KONI Lampung, kami hanya berdoa semoga PPKM ini segera berakhir sehingga Ketua Umum KONI Lampung dapat hadir langsung melantik KONI Kabupaten Waykanan,” imbuhnya.(sah/mlo)


Pos terkait