Pengurus Korpri Lampura Gelar Berbagai Perlombaan Peringatan HUT Ke-50

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 Tahun 2021, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar berbagai kegiatan dan perlombaan untuk menjaga, mempertahankan dan memelihara, serta mengembangkan jiwa korsa dan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Beberapa rangkaian kegiatan tersebut meliputi, lomba pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, Kejuaraan Bulu Tangkis, Vaksinasi Covid 19 bagi anggota Korpri, Sunatan massal dan donor darah, bakti sosial, upacara bendera dan upacara HUT Virtual dan ziarah makam pahlawan. Rangkaian kegiatan tersebut akan berlangsung 17-29 November 2021.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampura , Lekok, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap Pengurus Korpri yang berinisiatif menyelenggarakan berbagai kegiatan dan lomba tersebut.

“Kegiatan seperti ini tentu dapat menambah motivasi dan semangat kebersamaan dari kita semua, karena melalui kebersamaan yang solid seperti inilah diharapkan kita semua akan mampu melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan dengan baik dan optimal, termasuk dalam hal percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan daerah,” kata Sekda sekaligus membuka rangkaian kegiatan dan lomba tersebut, Rabu (17/11).

Sebagai Abdi Negara, sambung Sekda, tentunya harus dapat meningkatkan eksistensi, serta dituntut dapat memahami apa yang menjadi dasar dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sebab, bangsa Indonesia lahir dari keberagaman yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. 

Karena itu, untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara, semua harus senantiasa menjadi pelopor perekat dan pemersatu bangsa, dengan tetap menjaga utuh prinsip-prinsip yang terkandung di dalam Pancasila sebagaimana yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

“Begitu juga dengan Panca Prasetya Korpri, kita semua tentu telah berikrar setia untuk meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada cita-cita perjuangan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelas Sekda.

Sebagai penyelenggara pemerintahan dan pembangunan, sudah selayaknya anggota Korpri senantiasa mempererat kerukunan serta meningkatkan kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Melalui kegiatan bakti sosial, vaksinasi Covid-19, sunatan massal dan donor darah, tentu dapat semakin meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. 

Terlebih, Kabupaten Lampura ini penduduknya sangat heterogen, masyarakatnya berasal dari berbagai suku, serta memiliki keragaman bahasa, agama, adat istiadat dan budaya. Melalui kepedulian dan kebersamaan seperti inilah maka akan terbentuk rasa kedamaian dan persatuan di masyarakat, sehingga dapat semakin mendorong sesama untuk berbuat yang lebih bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan.

“Selain itu kegiatan seperti ini tentu dapat semakin meningkatkan sinergi, menggugah kesadaran bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat ikatan persaudaraan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membangun negeri, daerah, membangun Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai bersama ini, agar semakin aman, agamis, maju, dan sejahtera,” tandas Sekda.

Usai dibuka Sekda, acara peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 di Kabupaten Lampura langsung dilanjutkan dengan kegiatan lomba pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri. (adk/ozy/mlo)

Pos terkait