Pengurus Masjid Istiqlal Bandarjaya Diminta Terapkan Prokes, Jika Tidak…

  • Whatsapp
Sekkab Lamteng Nirlan saat berkunjung ke Masjid Istiqlal Bandarjaya

Medialampung.co.id – Masjid Istiqlal Bandarjaya merupakan salah satu ikon Lampung Tengah.

Berada di jalan lintas Sumatera dan di depan pusat perbelanjaan Plaza Bandarjaya, tak heran banyak warga sekitar maupun luar daerah yang singgah untuk beribadah.

Bacaan Lainnya

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Sekkab Lamteng Nirlan meminta pengurus masjid menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap kepada pengurus masjid menerapkan protokol kesehatan. Selalu imbau masyarakat yang beribadah untuk mengenakan masker dan jaga jarak. Ini untuk menghindari merebaknya Covid-19. Apalagi sekarang ini banyak yang terpapar Covid-19 tidak menunjukkan gejala atau OTG,” katanya.

Jika protokol kesehatan tidak ditegakkan, Nirlan yakin banyak yang akan terpapar Covid-19.

“Protokol kesehatan harus ditegakkan. Jika tidak, bisa-bisa banyak jamaah yang terpapar Covid-19. Apalagi masih ada karpet permanen dan tak ada pembatas antara jamaah satu dengan yang lain,” ujarnya.

Tugas pemerintah, kata Nirlan, melindungi warganya agar tidak terpapar Covid-19. “Inilah tugas pemerintah dalam melindungi warganya agar tidak terjangkit Covid-19. Meski berat, demi kebaikan bersama protokol kesehatan di masjid ini harus ditegakkan,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan Pemkab Lamteng per 6 Februari 2021, kasus Covid-19 sudah mencapai 1.508 orang. Sebanyak 1.219 sembuh, 72 orang isolasi rumah sakit, 140 orang isolasi mandiri, dan 77 orang meninggal. (sya/mlo)


Pos terkait