Pengurus Muslimat Bulan Bintang Lampung Maknai Bulan Ramadhan Dengan Berbagi Takjil 

Medialampung.co.id – Maknai momen Ramadhan, pengurus wilayah Muslimat Bulan Bintang Provinsi Lampung bagikan seratus paket Takjil kepada para pengguna jalan, Senin (25/4) sore. 

Beragam cara berbeda dilakukan untuk memaknai momentum Ramadhan, salah satunya adalah mengisi hadirnya bulan tersebut dengan cara perbanyak berbagi dan bersedekah. Seperti yang dilakukan oleh pengurus wilayah Muslimat Bulan Bintang Provinsi Lampung. 

Bacaan Lainnya


“Ya kita sebagai umat muslim tentunya sangat antusias dengan datangnya bulan Ramadhan. Untuk itu kami memaknainya sebagai kesempatan untuk melipatgandakan kebaikan dengan cara berbagi,” ungkap Elia Laila, Ketua Wilayah Muslimat Bulan Bintang. 

Menurutnya, kesempatan berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan harus senantiasa manfaatkan. 

“Bulan Ramadhan kan datangnya setahun sekali ya, jadi selagi ada kesempatan seperti ini alangkah baiknya kita gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat, apalagi di bulan ini semua kebaikan itu dilipatgandakan pahalanya,” jelas dia. 

Sementara itu, pembina Muslimat Bulan Bintang Provinsi Lampung, Novi Asih Muharram, mengapresiasi kegiatan yang yang telah dilaksanakan tersebut. Dirinya menginginkan, kehadiran Muslimat Bulan Bintang dapat dirasakan manfaatnya langsung kepada masyarakat. 

“Saya apresiasi kegiatan kali ini ya, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi kita, bahwa Muslimat Bulan Bintang bukan cuma tempat untuk berbagi ilmu melalui kajian-kajian atau pembelajaran agama saja, tetapi juga harus bisa berkontribusi dengan memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat,” Paparnya. 

Novi menjelaskan, Muslimat Bulan Bintang mempunyai keinginan untuk dapat ikut menjalankan syiar agama serta aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial yang dapat membantu masyarakat-masyarakat kelas bawah. 

“Pada dasarnya kami merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Partai Bulan Bintang, kami disatukan sebagai wadah yang dapat membantu mensyiarkan agama Islam khususnya bagi kalangan muslimah, memberikan pemahaman tentang agama Islam dengan melakukan pengajian-pengajian yang dipimpin oleh alim ulama,” ungkapnya. 

“Tak hanya itu, kami juga ingin ikut aktif berkontribusi dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat, sebab kami sadar, kami perlu menjalin hubungan yang baik kepada manusia, seperti dalam firman Allah, Hablumminallah dan Hablumminannas,” sambungnya. 

Diketahui, dalam kegiatan yang dipusatkan di sekitaran Tugu Adipura Bandarlampung tersebut, pengurus wilayah Muslimat Bulan Bintang Provinsi Lampung setidaknya membagikan seratus paket Takjil kepada para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Ibu anisa dan ibu dwi selaku sekretaris dan bendahara yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa ini adalah bagian dari program awal bagi kegiatan-kegiatan sosial dan insyaAllah akan rutin diselenggarakan oleh Muslimat Bulan Bintang kedepan. (*/mlo)


Pos terkait