Pengusaha Muda Bagikan Hand Sanitizer dan Masker

  • Whatsapp
foto yayan/mlo

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu (15/4) membagikan hand sanitizer dan masker ke masyarakat di pasar Waybatu Kecamatan Pesisir Tengah.

Bendahara BPC HIPMI Pesbar, Elly Dharmawati, mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu wujud kepedulian dan dukungan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



“Kita memilih lokasi pembagian hand sanitizer dan masker di pasar Way Batu ini dengan harapan agar lebih tepat sasaran, karena pasar merupakan tempat transaksi jual beli antara masyarakat dan pedagang,” katanya.

Dengan begitu, kata dia, diharapkan masyarakat dan pedagang yang telah mendapat hand sanitizer dapat memanfaatkannya dengan maksimal untuk mencuci tangan. Begitu juga dengan masker yang telah dibagikan agar dipakai terutama saat keluar rumah. Pihaknya juga mengimbau agar warga dan pedagang di Pasar Waybatu agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Kedepan kita berharap HIPMI Pesbar bisa kembali mengadakan aksi sosial seperti ini untuk melawan Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskannya, dalam aksi sosial itu pihaknya menyediakan 75 botol hand sanitizer dan 360 masker yang dibagikan kepada masyarakat, tukang ojek dan pedagang di Pasar Waybatu. Pihaknya berharap agar wabah Covid-19 segera berakhir dan situasi kembali membaik. Sehingga, situasi dan kondisi terutama bagi para pelaku usaha juga berangsur pulih, karena kondisi tersebut jelas akan berdampak bagi Pemkab setempat.

“Pandemi wabah Covid-19 yang terjadi hingga saat ini baik di Pemerintah Pusat dan daerah jelas sangat berdampak, salah satunya terhadap perekonomian dan pelaku usaha seperti perhotelah, restoran, serta pelaku usaha lainnya,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait