Penilaian EPP Di Sinarjaya dan Puramekar Sukses

  • Whatsapp
Peratin Sinarjaya Kecamatan Airhitam Suparjo saat memberikan sambutan dalam penilaian EPP Tingkat Kabupaten Lambar, Senin (22/3)

Medialampung.co.id – Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian dan Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam, yang menjadi wakil masing-masing kecamatan ada Evaluasi Perkembangan Pekon (EPP) atau lomba pekon tingkat Kabupaten Lambar tahun 2021.

Senin (22/3) diberikan penilaian oleh tim kabupaten, yang dilaksanakan secara bergilir oleh tim kabupaten. Dengan jadwal pagi penilaian di Pekon Puramekar dan siang di Pekon Sinarjaya.

Bacaan Lainnya


Dalam penilaian itu, di Pekon Puramekar tim kabupaten dipimpin Kabid Pemerintahan Pekon Desmon Wirawan, mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Noviardi Kuswan.

Dalam sambutannya, Desmon menyampaikan bahwasannya EPP tersebut penilaiannya dilakukan tiap tahun. Akan kembali dievaluasi untuk tahun berikutnya ada peningkatan atau tidak dari tahun ini.

Tentang indikator-indikator yang dievaluasi, khususnya terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur maupun kader PKK yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat. 

Sementara dalam sambutan Camat Gedungsurian Agus Stiawan, S.E, M.M., dalam EPP itu pihaknya meminta jangan hanya memandang menang kalah, walaupun pada hakekatnya akan ditentukan pekon mana yang menjadi terbaik.

Namun lebih terhadap apa yang dihasilkan saat ini, jangan sampai tidak berbekas dan justru lebih ditingkatkan lagi kualitasnya, khususnya dalam kemajuan Tim PKK yang cukup besar manfaatnya untuk menopang kemajuan pekon.

Peserta EPP Kabupaten. Pekon Sinarjaya Kecamatan Airhitam

Sementara kegiatan penilaian EPP di Pekon Sinarjaya masih berlangsung seru meskipun air hujan sempat mengguyur dengan deras.

Peratin Sinarjaya Suparjo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim kabupaten di pekon itu. Sekaligus ucapan serupa kepada tim kecamatan dan kader serta masyarakat Pekon Sinarjaya yang dalam beberapa pekan ini telah memberikan sumbang saran dan tenaga dalam kegiatan tersebut.

Dimana apa yang dipersiapkan Pekon Sinarjaya mungkin masih jauh dari harapan, namun dengan kemampuan yang dimiliki tentunya pihak pekon menargetkan mampu memberikan yang terbaik untuk Kecamatan Airhitam. (r1n/mlo)




Pos terkait