Peningkatan Jalan Dominasi Usulan di Musrenbang Pekon Trimulyo

  • Whatsapp

Mdialampung.co.id – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembanguanan (Musrembang) Pekon Trimulyo, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun 2020, berjalan dengan lancar.

Hadir dalam acara itu Camat Erna Wati, S,E., petugas Babinsa dan babinkamtibmas, Lembaga Hiipun Pemekonan (LHP) Tenaga Ahli (TA) Pendamping Desa Anton Hilman, S.Si.

Bacaan Lainnya



Dalam acara itu diawali sambutan dari Peratin Buchori, S.P., yang menegaskan kegiatan itu merupakan proses perencanaan jadi semua komponen masyarakat harus aktif, dan semua usulan akan ditampung dan dikaji agar memperoleh prioritas usulan yang tepat, mendesak dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara dalam sabutan Camat Ernawati menegaskan, usulan  yang dijaring bukan hanya untuk kegiatan dana desa saja tapi juga akan dijaring usulan-usulan yang akan disampaikan pada musrenbang kecamatan.

Sementara, TA Anton Hilman menyampaikan strategi untuk cepat membangun pekon adalah sinkronisasi. “Semakin bagus sinkronisasi akan semakin searah dengan program kabupaten. Untuk itu pekon harus aktif berkoordinasi dengan kecamatan dan kabupaten untuk mensinkronkan perencanaan,” terangnya.

Dalam musrenbang itu berbagai usulan berhasil dihimpun, namun peningkatan jalan masih menjadi prioritas, seperti peningkatan jalan dan Talut Penahan Tanah (TPT) pada jalan kabupaten ruas Talangpanjang I, Sukajadi, Sukadamai Kecamatan Airhitam. Kemudian peningkatan jalan lingkungan ruas jalan Airdingin 4, ke Airdingin 2.

Selain itu terdapat usulan-usulan yang nantinya akan diajukan musrembang kecamatan, diantaranya Pembangunan Sarana AIr Bersih (PSAB) di Pemangku Airdadapan I dan Airdadapan III. Peningkatan Jalan Kabupaten dan TPT pada rusa jalan Airdadapan ke Sidomulyo, Pekon Gedungsurian. Peningkatan jalan dan TPT Ruas Jalan Talangpanjang 4 ke Tamiyangan.(ius/mlo)



Pos terkait