Peningkatan Status Polsubsektor Adiluwih, Biro Rena Polda Lampung Lakukan Studi Kelayakan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk peningkatan status Polsubsektor Adiluwih yang berada di bawah Polsek Sukoharjo menjadi Polsek, Biro Perencanaan (Biro Rena) Polda Lampung melakukan studi kelayakan ke wilayah Polres Pringsewu tersebut, Rabu (24/11).

Tim Birorena dipimpin oleh Kabag Strajemen AKBP Dasep diterima Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dan Wakapolres Kompol Leksan Ariyanto, SIK serta sejumlah pejabat utamanya.

Bacaan Lainnya

AKBP Dasep mengatakan perubahan Polsubsektor menjadi Polsek perlu beberapa kajian dari beberapa aspek.

“Karena ini studi kelayakan, tentu kami akan melakukan pengkajian, yaitu dari segi ideologi politik, kriminalitas, pelayanan sosial dan aspek-aspek lainnya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Hal ini lanjut ya tak luput pula dukungan dari berbagai elemen yaitu PEMDA, DPR, serta Mabes Polri.

“Jika semuanya sudah lengkap, Insya allah apa yang jadi keinginan masyarakat terkait pelayanan keamanan ini akan tercapai,” bebernya. 

Sementara itu Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, SIK berharap segala aspek yang dibutuhkan dalam studi tersebut bisa terpenuhi.

“Sehingga dapat segera segera terealisasi menjadi Polsek dan pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal,” jelasnya.(sag/mlo)

Pos terkait