Penipuan Bermodus WhatsApp Peratin Meresahkan Warga Lambar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat atau siapa saja di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dihubungi nomor tidak dikenal diantaranya 0823-7512-2205, atau nomor 0878-18734958, yang meminta kirim pulsa atau bentuk lain mengatasnamakan beberapa peratin, untuk tidak dilayani, karena nomor yang dipasang di Whatsapp dan ada foto peratin tersebut adalah nomor (akun) palsu.

Modus penipuan tersebut dialami beberapa peratin berdasarkan laporan dari warga, seperti Peratin Gedungsurian Boimin, Peratin Puramekar Anderi, Kecamatan Gedungsurian, Peratin Sukapura Setiawati, Kecamatan Sumberjaya.

Bacaan Lainnya



Peratin Anderi salah satunya meminta kepada semua masyarakat agar jangan percaya, karena bisa saja tertipu lantaran di akun WhatsApp tersebut ada foto para peratin. “Kami juga terkejut banyak laporan dari warga,” katanya.

Menurut Anderi, kejadian itu telah disampaikan ke aparat kepolisian, dan berharap agar segera diusut, karena hingga saat ini masih dalam kondisi aktif.

“Kita kasihan dengan masyarakat atau penjual pulsa jika sampai terkena penipuan tersebut, apalagi saat ini tengah situasi pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Begitu juga dikatakan Boimin, kejadian itu bukan dialaminya dan Anderi serta Setiawati, bisa juga peratin lain yang dimanfaatkan fotonya untuk modus penipuan tersebut.

“Saya juga minta kepada rekan-rekan peratin lainnya untuk segera menginformasikan warga masing-masing, sebagai bentuk antisipasi,” pesan Boimin. (rin/mlo)



Pos terkait