Penjaringan Balon Peratin Pekon Purawiwitan Mulai Dibuka, Satu Berkas Pendaftar Masuk 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun 2022 mendatang Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjadi salah satu pekon peserta pesta demokrasi pemilihan peratin serentak 60 pekon di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Dimana Senin (15/11) Panitia Pemilihan Peratin (Pilpratin) mulai membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) peratin. 

Bacaan Lainnya

Dan di hari perdana pembukaan pendaftaran balon peratin ada satu balon mendaftarkan diri atas nama Karyanto. 

Dalam pendaftaran itu kedatangan Karyanto di sekretariat panitia pilratin disambut Peratin Purawiwitan Romli dan Ketua Panitia Pilratin Muhamad Soleh. 

Berkas Catin yang diserahkan Karyanto disambut Ketua Panitia Pilratin Muhammad Soleh yang disaksikan seluruh yang ada di kantor baik tim pihak pendaftar maupun panitia dan aparat pekon. 

Disampaikan Soleh berkas yang diserahkan itu sebanyak 21 item, pertama surat lamaran bakal calon peratin, kedua surat pernyataan bertaqwa kepada Tuhan YME ber materai Rp10.000.- yang disediakan panitia, ketiga surat memegang teguh pancasila dan mengamalkan pancasila, melaksanakan UUD 45, serta memelihara keutuhan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika Bermaterai Rp10.000 disediakan panitia. Hingga syarat ke dua puluh satu, surat keterangan pimpinan perihal izin cuti bagi peratin incumbent, PNS dan Perangkat Pekon yang akan mencalonkan diri menjadi calon peratin. 

Dijelaskannya penjaringan bakal calon tahap pertama ini akan dilaksanakan hingga Tanggal 23 November. Namun jika sampai waktu itu tidak ada pendaftar atau hanya satu pendaftar, maka secara otomatis diperpanjang gelombang kedua selama 20 hari kerja.

Oleh sebab itu pihaknya sebagai Ketua Panitia Pilratin Pekon Purawiwitan, mengajak warga yang memiliki niat untuk mendaftar calon peratin agar memanfaatkan waktu. 

“Karena proses pilratin ini panjang harapan kami masa penjaringan ini dapat dilaksanakan satu putaran. Karena itu jika ada warga yang ada niat nyalon silahkan datang dengan berkas yang lengkap,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah Karyanto yang telah menyerahkan berkas Balon Peratin menyampaikan terimakasih atas kemudahan dan kesiapan panitia pilratin menyambut berkas yang diajukan. (r1n/mlo)

Pos terkait