Penjelasan Reihana Soal 8 Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Lampung, Reihana menjelaskan terkait penambahan pasien positif corona, Rabu (6/5).

Pasien pertama laki-laki usia 42 tahun beralamat di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) dengan riwayat perjalanan ke Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya



Pasien dikategorikan sebagai orang tanpa gejala (OTG), pasien juga menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien laki-laki (23) juga warga Lamteng, riwayat pulang dari pesantren Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Status OTG dan melakukan isolasi mandiri.

Kemudian laki-laki asal Waykanan, riwayat mengikuti Tablikh Akbar di Kabupaten Gowa. Kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri.

Pasien selanjutnya dua laki-laki usia 25 dan 21 tahun dari Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), riwayat perjalanan pulang dari pesantren Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kedua pasien juga dikategorikan OTG.

Kemudian dua laki-laki asal Kabupaten Lampung Barat (Lambar), usia 25 dan 17 tahun. 

Riwayat perjalanan dari pesantren Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Status OTG dan melakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya perempuan 51 tahun dari Kota Metro berawal ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), diagnosa pneumonia dengan riwayat perjalanan dari zona merah. 

Selanjutnya dilakukan swab dengan hasilnya positif Covid-19.

Reihana juga menjelaskan terkait satu pasien dinyatakan sembuh dengan dua kali melakukan pemeriksaan swab, hasilnya negatif.

“Terkait pekerjaan satu pasien tersebut, kami belum bisa memastikan tapi menurut informasi, beliau pernah menjadi anggota dewan,” tutup Reihana. (ded/mlo)



Pos terkait