Penjual Pakaian Alih Profesi Jual Masker Jalanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dampak Pandemi Covid-19 di rasakan semua masyarakat dunia. Hal yang sama dirasakan Asep, warga Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung.

Semula, Asep bekerja sebagai penjual pakaian anak-anak dengan menyewa sebuah ruko di Pasar Bambu Kuning di Jl. Imam Bonjol, Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TkP), Kota Bandarlampung. Setelah Pandemi Covid-19 melanda di Lampung khususnya, sekitar bulan Maret dan usahanya sepi pengunjung, Asep memutuskan untuk menutup usaha tersebut.

Bacaan Lainnya



“Di bulan Maret jualan pakaian saya hampir tidak ada pengunjung karena Covid-19. Dan saya memutuskan untuk menutup usaha karena biaya sewa ruko mahal sementara pendapatan tidak ada,” kata Asep saat di wawancari medialampung.co.id, Jumat (4/9).

Setelah usahanya tutup, Asep beralih usaha menjadi penjual masker di pinggir jalan tepat di Jl. Imam Bonjol, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung.

“Saya pindah usaha jual masker karena melihat dunia sekarang setiap aktivitas di luar rumah harus memakai masker. Dan ini kesempatan untuk usaha, walaupun kecil kecilan tapi lancar,” katanya.

Lanjutnya, untuk setiap harinya rata-rata masker yang terjual hingga 20 pcs. Asep berharap pemerintah memberikan perhatian khusus untuk pedagang-pedagang yang terkena dampak Covid-19.

“Harapan saya pemerintah memberikan perhatian khusus kepada para pedagang yang langsung terkena dampak dari Covid-19,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait