Penyaluran BLT-DD Gelombang II Pekon Mekarjaya Kembali Dihadiri Camat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Ernawati S.E., menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dadan Desa (BLT-DD) gelombang II, Pekon Mekarjaya Rabu (19/8).

Kegiatan yang berlangsung di balai pekon dan dihadiri semua unsur masyarakat dan petugas terkait seperti relawan gugus tugas covid-19 pekon tersebut. Ernawati, menyampaikan pembagian BLT-DD gelombang II besaran bantuan berbeda dengan gelombang I.

Bacaan Lainnya



“Untuk gelombang I, bulan April, Mei Juni, bantuan yang disalurkan dari Dana Desa sebesar Rp600/bulan, dan gelombang II ini, untuk Juli, Agustus, September hanya separuhnya yakni Rp300/bulan,” terangnya.

Terjadinya penurunan besaran bantuan tersebut pada dasarnya masyarakat sudah tau semua, artinya bukan satu pertanyaan, melainkan dilaksanakan sesuai peraturan yang berlaku dan rata di Kabupaten Lampung Barat khususnya. 

Sementara dikatakan Peratin Atim, S.H., jika pada periode I jumlah penerima BLT-DD sebanyak 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) maka, periode II mengalami pengurangan lantaran adanya pemecahan. Yakni adanya penerima BLT-DD yang kini masuk sebagai penerima bantuan KKS atau Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT). 

“Apa yang diputuskan dalam penyaluran BLT-DD ini bukan atas dasar keputusan satu atau dua pihak saja, melainkan murni hasil Musyawarah Desa Khusus (Mudesus) yang diikuti oleh seluruh jajaran terkait dalam relawan covid-19 pekon. 

Dalam penyaluran tersebut, kegiatan berlangsung tertib dimana semua peserta baik penerima bantuan atau tim penyalur hingga undangan yang hadir menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu juga diapresiasi oleh Ernawati, ia berpesan untuk terus dibudayakan lantaran sampai saat ini virus corona belum hilang. Sehingga satu-satunya upaya agar tetap terjaga dan sehat dengan mentaati prokes. (rin/mlo)



Pos terkait