Penyaluran BLT-DD Pekon Sidomulyo Selesai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dari star sampai garis finish, Pemerintah Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gas poll melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Dimana pada penyaluran bulan terakhir (September) Gelombang kedua. Pemerintah pekon membagikan BLT-DD kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah tersebut sama seperti jumlah penerima pada gelombang pertama, April, Mei, Juni. 

Bacaan Lainnya



Disampaikan Peratin Sulistyo, digulirkannya BLT-DD tersebut sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang masuk kategori layak menerima dampak dari pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang mulai merebak di Indonesia sejak Maret 2020.

Pada kesempatan itu. Sulistyo mengajak masyarakat, saat ini untuk terus melakukan upaya pencegahan penularan virus tersebut dengan mentaati protokol pemerintah, seperti yang tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No.46/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Sekarang hal yang harus terus kita laksanakan dengan menjalankan prokes, seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. Karena tiga langkah tersebut menjadi upaya dalam mencegah penularan covid-19, yang sampai kini masih terus terjadi,” ajaknya. 

Dengan telah terealisasinya BLT DD periode pertama April, Mei Juni, dan Periode kedua, Juli, Agustus dan September, total Dana Desa (DD) yang dialihkan sebesar Rp310.500.000. (rin/mlo)



Pos terkait