Penyaluran BLT-DD Pekon Waspada Dihadiri Camat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Sekincau Agus Setiawan S.E, M.M., bersama jajaran dan petugas Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping lokal desa menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) Pekon Waspada, Senin (12/11).

Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG), sebanyak 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Gelombang Dua berkumpul menerima kembali bantuan yang rutin dibagikan sejak April lalu. 

Bacaan Lainnya



Sesuai ketentuan pemerintah pembagian periode September ini, menjadi penyaluran terakhir gelombang Dua, dengan jumlah Rp300 ribu per KPM, sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan itu Agus Setiawan, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa uang tunai tersebut kepada KPM. Dan pihaknya pesankan agar bantuan yang diterima dimanfaatkan dengan baik seperti untuk ketahanan pangan.

“Walau tidak dibelikan beras karena sekarang memang suasana musim kopi. Bantuan ini dapat digunakan untuk biaya ketahanan pangan seperti pembelian benih singkong, sorgum atau lainnya dan ditanam dilahan yang selama ini tidak dimanfaatkan secara maksimal,” ajaknya. 

Selain dari itu pihaknya juga mensosialisasikan peraturan bupati (perbup) No.46/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. 

Sedangkan Peratin Heri Subagio berharap semua bantuan yang telah disalurkan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat, sebagaimana sasaran untuk membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga selama dampak pandemi covid-19.

“Sesuai dengan arahan camat mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M),” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait