Penyaluran BLT-DD Periode Agustus Pekon Pahayujaya dan Sukajaya Berjalan Lancar 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selasa (1/9) menjadi giliran Pekon Pahayujaya dan Sukajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang II, periode Agustus. 

Sama seperti pembagian sebelumnya dilaksanakan di balai pekon masing-masing, terpantau penyaluran dihadiri oleh pihak kecamatan babinsa, babinkamtibmas dan pendamping lokal desa. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Peratin Sukajaya, Wawan Hermawan mengulas kembali terkait teknis pembagian sesuai aturan pemerintah jumlah bantuan yang diberikan Rp300 ribu, per-bulan, sehingga untuk periode Juli, Agustus dan September akan rata seperti itu.

“Saya sampaikan kembali BLT untuk gelombang kedua ini berbeda jumlahnya dengan gelombang Pertama, dan itu bukanlah atas keputusan peratin melainkan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan berlaku di seluruh pekon di Kabupaten Lambar khususnya,” sebutnya.

Oleh sebab itu Wawan meminta warga agar memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, walaupun saat ini sedang dalam suasana musim kopi.

“Karena covid-19 belum hilang dan jumlah masyarakat yang terpapar terus bertambah. Saya minta kepada semua masyarakat dari anak-anak, remaja, dewasa agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker terutama ketika keluar rumah atau tengah melakukan interaksi,” ajaknya.

Begitu juga dengan penerapan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) seperti cuci tangan, haga jarak dan menjaga pola hidup, rajin berolahraga. 

Terpisah Peratin Pahayujaya, Asrimadi, dalam sambutannya selain menyampaikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan pemanfaatan BLT. Juga himbauan terkait keamanan pekon seperti dengan penerapan ronda malam. 

Pihaknya juga membahas terkait usulan-usulan setiap pemangku sebagai persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021.

Dan tak ketinggalan Asrimadi mengajak warga untuk dapat menyalurkan bantuan kepada keluarga salah satu warga pekon itu yakni Ananda Tangguh Prakoso, bayi berumur 28 hari yang menderita pembesaran kepala (Hidrosefalus) yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Sekedar diketahui dalam pembagian BLT-DD tersebut untuk Pekon Pahayujaya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 48 orang, dan untuk Pekon Sukajaya sebanyak 65 KPM. Kegiatan pembagian berlangsung tertib dan menggunakan masker. (rin/mlo)



Pos terkait