Penyaluran BLT-DD Periode November Pekon Giham Kembali Dihadiri Camat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang penyalurannya dilangsungkan di aula balai pekon, Jumat (19/11).

BLT-DD yang disalurkan tersebut sesuai waktu yakni untuk periode November, dalam acara itu turut hadir Camat Sekincau Sri Handayani, S.H., Pendamping Lokal Desa (PLD) Selamat Putra, S.E., dan berbagai unsur kecamatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran tersebut, Sri terlebih menanyakan kepada warga terkait vaksinasi dengan menganjurkan jika ada yang belum agar mendaftarkan diri ke pekon atau puskesmas. 

Kemudian pihaknya menyarankan agar bantuan uang dimanfaatkan seefisien mungkin untuk membeli kebutuhan sembako, terlebih di masa sulit seperti saat ini, masih jauh dari waktu musim panen kopi yang menjadi komoditas masyarakat lambar. 

Sementara Peratin Giham Hermanto, menyampaikan terimakasih kepada camat dan jajaran yang terus memberikan pendampingan setiap kegiatan pekon seperti dalam penyaluran BLT-DD.

Pada kesempatan itu Hermanto menyampaikan sesuai dengan amanah pemerintah, maka aparatur Pekon Giham menjalankan peran semaksimal mungkin khususnya upaya perhatian kepada warga seperti dalam penyaluran BLT-DD dampak dari Covid-19.

“Dengan penyaluran yang kita laksanakan hari ini untuk bulan November, artinya tahun 2021 ini kita tinggal menunggu penyaluran periode Desember,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait