Penyebab Belum Ditetapkannya Pemenang DAK JL2 Lambar Masih Abu-Abu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menindaklanjuti belum ditetapkannya perusahaan pemenang lelang Dana Alokasi Khusus (DAK) JL2 di Pekon Pagardewa, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat persisnya ruas Talang Ciamis – Pahayujaya walaupun sudah lima kali penambahan waktu mendapat tanggapan dari pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lambar.

Dikonfirmasi via handphone salah satu pokja, ULP yang tidak disebutkan namanya menegaskan, dalam hal itu penyebab belum adanya penetapan pemenang lelang lebih jelas diketahui Kabag ULP.

Bacaan Lainnya


Namun, demikian pihaknya menyebutkan kendala seperti itu pada umumnya disebabkan proses pembuktian kualifikasi. Dan dalam evaluasi konstruksi membutuhkan waktu.

Saat ditanya apakah hal itu tidak akan berdampak pada waktu pelaksanaan pembangunan, kembali lagi pihaknya menganjurkan untuk berkoordinasi dengan kabag terkait.

“Proyek DAK JL2 di Pekon Pagardewa, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat persisnya ruas Talang Ciamis – Pahayujaya, bukan bagian saya dan ada pokja lain sehingganya secara persis saya tidak mengetahui,” ujarnya. 

Namun beberapa kali dikonfirmasi via handphone Kabag ULP Hotmuda Simarmata belum merespon sehingga penyebab tertundanya paket tersebut belum diketahui secara persis. 

Sebelumnya diinformasikan salah satu peserta lelang menyebutkan untuk paket itu sudah lima kali dilakukan penambahan waktu. 

“Ini aneh, dari kurang lebih 36 paket yang ditenderkan melalui ULP Lambar, hanya paket DAK JL2 ini yang belum ditetapkan, padahal sudah lima kali penambahan waktu penetapan pemenang,” ungkapnya.

Disebutkannya untuk paket tersebut dari 53 peserta (perusahaan) hanya 12 peserta yang melakukan atau ikut dalam penawaran, karena itu muncul pertanyaan ada apa dengan paket DAK JL2 yang dikelola bagian Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) tersebut. (r1n/mlo)




Pos terkait