Penyemprotan Desinfektan di Batuketulis Dilakukan Secara Serentak dan Masif 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyemprotan Disinfektan digelar serentak dan masif ke seluruh fasilitas umum, balai pekon, sekolah serta rumah ibadah di seluruh penjuru pekon di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat, Jumat (22/1).

Seperti di pekon luas, kegiatan tersebut di komandoi oleh Peratin, Haidir yang dilaksanakan di sejumlah titik, mulai dari objek pasar, sekolah,  rumah ibadah serta seluruh fasilitas umum lainnya.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan desinfektan dilakukan ke seluruh fasilitas umum yang sering didatangi masyarakat dengan tetap memperhatikan SOP, sehingga tepat sasaran dan bisa meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19),” kata Haidir.

Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh satgas Covid-19 tingkat pekon dan kecamatan serta para relawan itu juga diharapkan bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Atas nama pemerintah pekon kami juga telah meminta warga untuk ikut melakukan penyemprotan secara periodik di lingkungan masing-masing, dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Camat Batuketulis Sutian mengatakan, penyemprotan desinfektan tersebut dilaksanakan serentak di 10 pekon kecamatan setempat. Hal itu guna menindaklanjuti surat edaran bupati No.360/05 4/ST/IV.05/2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Ada tiga langkah pencegahan yang bisa dilakukan. Yaitu untuk pencegahan diri sendiri kita bisa memakai masker. Kemudian, pencegahan terhadap lokasi yaitu mengurangi adanya kegiatan kerumunan. Sedangkan pencegahan terhadap suatu benda diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat agar menyadari bahwa covid-19 ini belum berakhir. Oleh sebab itu diharapkan membiasakan diri agar selalu menjalankan protokol kesehatan, selalu memakai masker,  jaga jarak, serta selalu cuci tangan setelah dan sebelum beraktivitas.

“Masyarakat harus sadar, dan disiplin diri. Karena Ini selain untuk kepentingan diri, keluarga dan lingkungan sekitar,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait