Peran TNI-Polri Dibutuhkan Dalam Mendisiplinkan Mayarakat Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketidak disiplinan masyarakat Waykanan dalam melaksanakan protokol kesehatan pasca penetapan new normal membuat beberapa kalangan menjadi kesa.

Pemerintah setempat di desak memberikan sanksi tegas kepada para pelanggar dan bahkan meminta agar di depan pasar-pasar yang ada di Waykanan ditempatkan petugas dari TNI dan Polri serta satuan polisi pamong praja guna memantau ketaatan masyarakat dalam mematuhi berbagai peraturan new normal agar tidak merugikan masyarakat secara luas.

Bacaan Lainnya



“Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Waykanan mendesak agar seluruh pasar-pasar tradisional yang ada di Waykanan untuk dapat ditempatkan petugas dari TNI dan Polri serta satuan polisi pamong praja setempat guna menertibkan para pedagang dan pembeli di pasar tersebut yang tidak mematuhi protokol kesehatan, karena hasil laporan dari seluruh kecamatan yang ada di Waykanan ternyata bukan hanya terjadi di pasar Blambangan Umpu saja pedagang dan pembeli yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan itu tentunya akan sangat berbahaya bagi masyarakat Waykanan pada umumnya,” ujar HM. Sahyar, S.Pdi Ketua RJB Waykanan.

Lebih jauh mantan anggota DPRD Waykanan tersebut juga berharap Pemkab Waykanan dan forkopimda setempat untuk segera mengambil kesepakatan bersama guna menyelamatkan masyarakat dari pandemi covid-19, sebab bila menunggu perbup akan memerlukan proses yang lama dan harus mendapatkan persetujuan dari provinsi.

Terpisah, Sekdakab Waykanan Hi. Saipul, S.Sos. MIP, juga menyampaikan kekecewaannya atas minimnya kedisiplinan masyarakat Waykanan dalam mematuhi protokol kesehatan menghadapi pandemi covid-19.

Oleh karena itu pihaknya akan segera berkoordinasi dengan forkopimda setempat guna menentukan langkah-langkah selanjutnya untuk menyelamatkan masyarakat Waykanan dari covid-19.

“Bisa saja kita tempatkan petugas TNI Polri dan Satpol PP di pasar-pasar tersebut guna melakukan penertiban akan tetapi tentunya sebelum itu kita laksanakan kami akan melakukan koordinasi terlebih dahulu sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sukses,” tegas Hi. Saipul.

Kapolres Waykanan AKBP binsar Manurung dan Dandim 0427 kanan Letnan Kolonel Komara, ST, M.Si., saat dikonfirmasi terkait hal itu menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemkab secara penuh dalam mendisiplinkan masyarakat guna menghindari penyebaran virus corona.(wk1/mlo)



Pos terkait