Perangi Covid-19, Paravetindo Lamteng Baksos Semprot Disinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – DPC Paramedik Veteriner Indonesia (Paravetindo) Lampung Tengah melakukan bakti sosial (baksos) dalam memerangi pandemi Covid-19, Kamis (14/5). Setelah di Kampung Sanggarbuana, kali ini baksos berlangsung di Kampung Saribakti, Kecamatan Seputihbanyak. 

Ketua DPC Paravetindo Lamteng Andi Antoni menyatakan baksos yang dilakukan organisasi profesi bidang peternakan ini penyemprotan cairan desinfektan di tempat-tempat ibadah, tempat umum, sekolah, dan rumah-rumah penduduk Kampung Saribakti yang berjumlah 850 KK.

Bacaan Lainnya

“Selain penyemprotan langsung dengan melibatkan anggota Paravetindo, kita juga membagikan bantuan 60 liter desinfektan yang bisa dicampurkan ke dalam 30 ribu liter air,” katanya. 

Cairan desinfektan yang diberikan oleh DPC Paravetindo Lamteng ini, kata Andi, bersumber dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian melalui Kepala Balai Veteriner (Bvet) Lampung.

“Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Bvet Lampung drh. Nasirudin. Bantuan diserahkan kepada Kakam Saribakti Lisnawati,” ujarnya.

Andi melanjutkan, DPC Paravetindo Lamteng yang kini telah memiliki 171 anggota akan terus membuktikan komitmennya dalam memerangi Covid-19.

“Intinya, kita terus membantu pemerintah daerah dan mengajak seluruh elemen bersama-sama untuk memerangi pandemi Covid-19,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait