Perangi Narkoba, Puluhan Pegawai Rutan Krui Jalani Tes Urine

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II.B Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar tes urine bagi pegawai, baik pejabat struktural, jajaran staf serta petugas pengamanan, Jumat, (11/10).

Pemeriksaan ini sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka menyambut hari Dharma Karyadhika. Kegiatan yang diadakan mendadak ini melibatkan Dinas Kesehatan Pesbar.

Bacaan Lainnya



“Kegiatan ini memang dilaksanakan secara mendadak, karena surat baru sampai dan langsung kita laksanakan kegiatan tes urine,” ujar Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Murtazal, yang juga selaku Plh. Rutan Kelas II.B Krui.

Menurut Murtazal, tes urine ini merupakan wujud keseriusan dan komitmen lembaga pemasyarakatan dalam perang melawan narkoba. Karena pemberantasan narkoba juga harus dimulai dari petugas yang bebas dan bersih dari narkoba.

“Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan khususnya di Rutan Krui, sehingga kedepan Rutan Krui benar-benar bersih dari narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Gustinawati, selaku pengolah data kesehatan Rutan Kelas II.B Krui, mengungkapkan dari total 46 pegawai ada 43 orang pegawai yang mengikuti tes urine tersebut dan semuanya dinyatakan negatif. Sedangkan, untuk tiga pegawai yang belum mengikuti tes urine tersebut rencananya akan dilaksanakan setelah pegawai yang bersangkutan itu kembali masuk kerja.

“Tiga pegawai yang tidak hadir karena sedang dinas luar dan satu orang sedang dirawat di Rumah Sakit. Nanti dijadwalkan untuk mengikuti tes urine susulan,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait