Perangkat Pekon Ikuti Upacara HUT RI Nasional Secara Virtual 

  • Whatsapp
Aparatur Pekon Kubuperahu yang dipimpin oleh Peratin Eri Susianto saat mengikuti upacara HUT RI ke-76 secara virtual

Medialampung.co.id – Jajaran aparatur pemerintahan pekon di Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 secara virtual, seperti yang dilaksanakan di Pekon Kubuperahu, Selasa (9/8.) 

Meski digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19, namun upacara peringatan detik-detik proklamasi yang disiarkan langsung dari istana merdeka secara nasional itu berlangsung khidmat. 

Bacaan Lainnya

“Jajaran aparatur Pekon Kubuperahu mengikuti upacara HUT RI ke-76 secara virtual, walaupun sederhana di tengah pandemi Covid-19 namun itu tidak mengurangi semangat kita untuk menghargai jasa para pahlawan dan pendiri bangsa dengan turut menyaksikan upacara detik-detik proklamasi,” ujar Peratin Kubuperahu, Eri Susianto.   

Di tengah momentum hari kemerdekaan ini, lanjut Eri, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat terus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 agar Kabupaten Lambar, tak terkecuali di Pekon Kubuperahu terbebas dari Covid 19 sehingga semua aktivitas dan perekonomian masyarakat dapat segera pulih. 

“Ada banyak cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mengisi hari kemerdekaan, salah satunya membantu pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta mematuhi peraturan untuk pengendalian penyebaran yakni terkait penerapan PPKM Level 4,” pintanya. 

Sementara itu, Camat Balikbukit Edi Jaya Saputra, S.STP, M.Si, mengatakan, seluruh perangkat pekon dan kelurahan di Kecamatan Balikbukit mengikuti upacara detik-detik proklamasi  secara virtual di balai pekon/kelurahan masing-masing.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan yang berpotensi menjadi penyebaran wabah covid-19. Meski digelar secara virtual tapi Alhamdulillah tidak mengurangi antusias  dari seluruh jajaran perangkat pekon/kelurahan untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi ini,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait