Perangkat Pekon Sukapura Laksanakan Rutinitas Tahunan Roadshow Pemangku 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat Setiawati. Dan jajaran aparatur mulai melaksanakan agenda tahunan silaturahmi keliling di setiap pemangku.

Kegiatan sejenis road show tersebut merupakan sarana komunikasi aparatur langsung dengan masyarakat di pemukiman masing-masing. Dimana pada momentum tersebut pihak pekon berkenan memberikan informasi tentang kegiatan pekon seperti  yang dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBPek), dan saat ini untuk Tahun Anggaran (TA) 2021.

Bacaan Lainnya

Juru Tulis (Jurtul) Afip Nurdiansah mendampingi Peratin Setiawati menyebutkan dalam silaturahmi itu pihak pekon memberikan informasi atau penyampaian seperti pentingnya administrasi kependudukan dan hal-hal lain yang memang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat.

Lanjut Afip dalam hal itu juga keinginan Peratin tidak ada lagi masyarakat yang merasa malu atau sungkan untuk dapat berkunjung ke Balai Pekon, karena fasilitas pemerintah pekon itu milik semua masyarakat bukan milik peratin atau perangkat sendiri. 

Sekedar diketahui dalam musyawarah rutin itu, untuk tahun ini diawali dari Pemangku Delapan Galungan II. “Seharusnya kegiatan ini dilaksanakan di awal tahun, tetapi dengan keadaan dan kondisi sehingga kegiatan ini dilakukan di pertengahan tahun dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (prokes),” ujarnya. (r1n/mlo)




Pos terkait