Perangkat Pekon Waypetai Salurkan Bantuan Sembako Sebelas Warga Isoman Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), memberikan perhatian berupa penyaluran bantuan sembako kepada keluarga Sebelas warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) terkonfirmasi Covid-19.

Dalam penyaluran yang dilakukan oleh aparat pekon, jajaran Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) yang dipimpin oleh Peratin Sutan Sahril, juga dihadiri Camat Drs Dahlin, M.Pd., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Subianto, S.K.M., petugas Babinsa, Babinkamtibmas, bidan dan perawat desa.

Bacaan Lainnya

Penyaluran dilakukan secara door to door, dimana warga isoman juga diberikan pengecekan kesehatan oleh bidan dan perawat, seperti pengecekan tensi darah, pemberian vitamin dan arahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Pada kesempatan itu Peratin Sutan Sahril, memberikan support kepada warga isoman untuk tetap tegar dan fokus beristirahat hingga kondisi dianggap pulih sebagaimana ketentuan penerapan protokol kesehatan. 

“Saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih meningkat, dan pemerintah telah melakukan berbagai upaya seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penularan,” sebutnya.

Oleh sebab itu, keadaan yang terjadi diharapkan jadi tanggung jawab bersama khususnya dalam upaya pencegahan seperti penerapan protokol kesehatan (prokes), maupun pembatasan kegiatan yang sifatnya akan memperbanyak masyarakat terkonfirmasi virus. 

Sementara Kepala UPT Puskesmas Sumberjaya Subianto, menambahkan imbauan peratin, dengan mengajak masyarakat untuk berupaya saling menjaga antara satu dengan lainnya dalam menekan dan memutus mata rantai penularan virus corona, hendaknya betul-betul dilaksanakan secara bersama. 

Karena saat ini telah terjadi mutasi virus corona yang disebut varian delta, dengan tingkat penularan lebih cepat. Maka dari itu langkah yang harus diambil melakukan antisipasi yang lebih kuat seperti penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat. 

“Mari kita bersama-sama berupaya memutus mata rantai penularan virus corona dengan berupaya menjalankan protokol kesehatan dan berdoa agar virus ini dapat sirna dengan sendirinya,” tandas pihaknya. (r1n/mlo)


Pos terkait