Peratin Balai Kencana Raih Penghargaan dari Mendes-PDTT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Pekon Balai Kencana Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Hazirin A Zen, menerima piagam penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia, atas kesuksesan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama, tahun anggaran 2020, sesuai batas waktu yang telah ditetapkan.

Piagam penghargaan yang ditandatangani Mendes-PDTT, A. Halim Iskandar, di Jakarta tanggal 26 Mei 2020 dan telah diterima Pekon setempat itu merupakan salah satu prestasi Pekon Balai Kencana, sehingga penghargaan itu diharapkan menjadi motivasi bagi Pemerintah Pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Peratin Pekon Balai Kencana, Hazirin A Zen, mengatakan pemberian piagam penghargaan dari Mendes-PDTT itu diharapkan kedepan prestasi kinerja seluruh perangkat Pekon setempat dapat terus ditingkatkan, sesuai aturan dan harapan masyarakat.

“Penyaluran BLT-DD di tahun anggaran 2020 tahap pertama disalurkan untuk 91 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan memang penyalurannya sesuai harapan Pekon dan masyarakat,” katanya, Selasa (22/12).

Dijelaskannya, dengan adanya prestasi yang didapat berupa piagam penghargaan dari Mendes-PDTT atas kesuksesan dalam penyaluran BLT-DD tahap pertama, sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Hal itu tidak terlepas dari kinerja dan kerja keras seluruh aparatur Pekon setempat. Untuk itu, kedepan diharapkan bukan hanya dalam penyaluran BLT-DD saja, melainkan penyaluran dana desa pun diharapkan kedepan bisa meraih prestasi yang diharapkan.

“Berdasarkan informasi bahwa untuk di Kabupaten Pesbar ini dari 116 Pekon ada 11 Pekon yang mendapat penghargaan dari Mendes-PDTT tersebut salah satunya Pekon Balai Kencana ini,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung semua kegiatan yang ada di Pekon setempat, salah satunya dalam penyaluran BLT-DD tersebut. Sehingga dalam penyalurannya tidak terkendala serta sesuai dengan harapan bersama.

“Secara keseluruhan penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2020 di Pekon Balai Kencana ini sudah rampung, dan rencananya akan dilanjutkan di tahun anggaran 2021 mendatang,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait