Peratin Giham Minta Keluhan Warga Sunur Direspon  

  • Whatsapp
Peratin Giham Sukamaju Hermanto

Medialampung.co.id – Peratin Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hermanto, mendukung upaya pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Liwa menyurati dinas terkait di Pemerintah Provinsi Lampung, guna meneruskan kepada pelaksana proyek pembangunan drainase jalan nasional yang menjadi penyebab kerusakan jaringan air bersih di Pemangku Sunur, Pekon Giham tersebut. 

Ditegaskan Hermanto, keluhan tersebut memang sudah disampaikan oleh warganya, namun karena kapasitas dan tanggung jawab air bersih ditangan PDAM tentu pihak pekon menunggu instruksi untuk melakukan upaya. 

Bacaan Lainnya

Akan tetapi dengan telah adanya upaya dari PDAM Limau Kunci yang telah memberikan teguran bahkan surat, secara tegas pihaknya memastikan Pemerintah Pekon Giham mendukung penuh. Lantaran yang menderita akibat kerusakan jaringan air bersih tersebut warga pekon itu. 

“Kalaupun pihak pekon diharuskan bikin surat permintaan perbaikan, kami siap. Asalkan permintaan warga dipenuhi. Yakni diperbaikinya lagi jaringan ledeng yang dirusak alat berat saat penggalian drainase jalan nasional tersebut,” ujarnya. 

Sebelumnya, Kabag Pemeliharaan dan Perencanaan Syahrial S.Ip., mendampingi Direktur Pistorik, M.M., kepada awak media ini menegaskan, bahwa sampai saat ini belum tampak adanya niatan dari pelaksana (kontraktor) proyek untuk melakukan perbaikan jaringan air bersih yang mengalami kerusakan akibat galian drainase tersebut. (rin/mlo)


Pos terkait