Peratin Husain Himbau Masyarakat Tak Ragu Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 18 warga di seputaran Pasar Jumat Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), salah satunya Peratin Sumberalam M. Husain yang juga membuka usaha jual beli hasil bumi ‘kopi’ menjalani vaksinasi Covid-19, pada Rabu (17/3).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Desmalia, S.Si, menyebutkan, hari ketiga vaksinasi tahap I, gelombang II ini sasarannya seperti pedagang pasar, petugas waralaba, dan pengelola tempat wisata, atau kelompok sadar wisata (pokdarwis).

Bacaan Lainnya


Disebutkannya, untuk Kecamatan Airhitam target masyarakat yang divaksin adalah 112 orang, dan target itu diupayakan akan dapat direalisasikan, walaupun ada beberapa sasaran seperti petugas pokdarwis yang masih ragu dan menolak untuk divaksin, seperti di tempat wisata Kampung Bali, Pekon Srimenanti,.

Terpisah, Peratin Sumberalam M. Husain, pasca menjalani vaksinasi mengaku tidak merasakan gejala yang aneh, hanya saja sedikit pegal di lengan bekas suntikan. 

“Alhamdulillah setelah divaksin kami, dan saya pribadi biasa aja, dan tidak merasakan sesuatu hal yang janggal, walaupun awalnya saya agak takut dengan jarum,” ungkapnya.

Karena itu Husain mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin, apalagi terhasut isu-isu yang belum jelas kepastiannya.

“Vaksinasi ini kesempatan kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus corona yang lebih dari satu tahun ini menghantui kita. Jadi jangan takut menuju sehat,” ajaknya.

Kepada Pemkab Lambar, Husain menyampaikan terimakasih atas nama masyarakat dan semua komponen pekon yang mendapatkan kesempatan diberikan vaksinasi secara gratis tersebut.

“Saat virus corona ini hadir semua merasakan ketakutan, dan berdoa semoga ada jalan keluar dan upaya pencegahannya segera ditemukan, dan vaksinasi ini salah satu doa yang dikabulkan,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait