Peratin Husain Prihatin Lihat Antrian Penerima BPNT di Kantor Pos

Medialampung.co.id – Membludaknya warga yang antri dari pagi sampai sore hari di Kantor Pos untuk mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, menuai keprihatinan. 

Seperti antri yang bukan lagi mengular tapi menggunung di Pos Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat dikeluhkan. Salah satunya oleh Peratin Sumberalam, Kecamatan Airhitam Husain.

Bacaan Lainnya


Dirinya merasa tidak tega melihat para emak-emak yang tengah berpuasa saling berhimpitan menunggu giliran dipanggil petugas untuk mengambil bantuan. 

Melihat situasi tersebut Husin berharap kedepan ada solusi lain dalam pembagian BPNT dan BLT Migor. Bahkan jika melihat keadaan yang terjadi dia justru menolak penyaluran bantuan lewat kantor pos.

“Wajar jika dalam pendistribusian bantuan membeludak karen warga yang datang dari berbagai pekon,” katanya.

Husain menyebutkan, kalau seandainya diatur dan pembagian diselesaikan per pekon maka penerimanya tidak akan menumpuk di Kantor Pos.

Atau, menurutnya, pihak pos itu bergilir datang ke pekon masing masing untuk membagikan bantuan itu, toh saat ini hampir semua pekon memiliki balai pekon. 

Kejadian membludaknya antrian pembagian BPNT bukan kali ini saja melainkan sejak diterapkan pembagian di kantor pos pada Maret lalu.

Hal tersebut disampaikan petugas pos karena adanya pembatasan waktu pembagian sehingga membludaknya antrian tidak terhindarkan. (r1n/mlo)


Pos terkait