Peratin Muarabaru Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warganya yang Isoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk membantu meringankan beban ekonomi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terkonfirmasi Covid-19. Pemerintah Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan sembako. 

Seperti diketahui Covid-19 yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan masyarakat terkonfirmasi yang cukup tinggi, seperti di Pekon Muarabaru, membuat satgas pekon bukan saja meningkatkan upaya antisipasi yang maksimal melainkan juga harus mengambil langkah-langkah tertentu salah satunya penyaluran bantuan makanan warga isoman.

Bacaan Lainnya

Peratin Muarabaru Sanan, menyebutkan saat ini di pekon itu terdapat satu warga yang melaksanakan isolasi mandiri atas nama Tn RH. Dimana seperti pada umumnya pihak pekon memberikan bantuan, karena selama isolasi warga terkait tidak dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa. 

“Tn RH sudah menjalani isolasi mandiri selama satu minggu, dan kami telah menyalurkan bantuan sembako, dimana dalam penyaluran tersebut saya didampingi LHP, Perawat Desa dan Satgas Covid-19 pekon untuk memantau kesehatannya. Dan alhamdulilah saat ini kondisi warga sehat,” terangnya.

Sanan berharap dengan kondisi penyebaran Covid-19 varian delta ini, masyarakat akan semakin sadar terhadap pentingnya melakukan langkah pencegahan, antisipasi seperti penggunaan masker, jaga jarak dan menjauhi kerumunan. Sebab upaya itu menjadi satu-satunya solusi dalam memutus mata rantai penularan virus corona. 

“Tentunya kita juga harus tetap menjaga imunitas tubuh agar kuat dan tidak mudah terserang penyakit,” ujarnya.

Dan tentang sembako yang disalurkan tersebut diambil dari Anggaran Dana Desa (ADD). Diharapkan sedikit banyaknya sembako yang diberikan bisa membantu meringankan beban warga dan keluarga yang tengah menjalani isoman. (rin/mlo)


Pos terkait