Peratin Nandang Ajak Manfaatkan TPA Sebagai Pondasi Anak Menuntut Ilmu  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 52 santri, Taman Pembelajar Al-Quran (TPA) An-Ajah Pekon Ciptamulia, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat binaan Ustad Acun Sunaria, melaksanakan pembagian buku Raport semester pertama atau pembagian perdana sejak berdirinya fasilitas itu.

Hadir dalam acara yang dihelat di Masjid Nurul Iman Peratin Ciptamulia Nandang Romadona, tokoh agama, tokoh masyarakat dan orang tua para santri.  Pembagian rapor tersebut, juga dikemas dalam acara pengajian mingguan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Nandang mengajak orang tua, untuk betul-betul memantau kegiatan belajar anak-anak yang rata-rata balita atau setara TK tersebut. Seperti menitipkan secara serius anak masing-masing kepada guru pembimbing. 

“Kegiatan belajar di TPA ini betul-betul harus diperhatikan lebih dalam, karena usia anak-anak yang masih belia, dan butuh perhatian serta kepercayaan penuh dari orang tua kepada guru pembimbing, karena itu saya berharap agar anak-anak dititipkan sebaik mungkin dalam belajar,” ajakannya.

Pihaknya juga tidak ketinggalan mengajak semua elemen masyarakat pekon itu bersama-sama membesarkan keberadaan TPA sebagai pondasi awal penyerapan ilmu pengetahuan anak-anak. 

Sementara Ustad Acun mendukung penuh apa yang menjadi harapan dan ajakan peratin, pasalnya meskipun dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak pihaknya melaksanakan secara sukarela, namun beban tidak pentingnya dari kegiatan belajar yang sifatnya formal. 

Sekedar diketahui TPA tersebut dibangun melalui Anggaran Dana Desa (ADD) dan guru pembimbing Ustad Acun dalam menjalankan tugas memperoleh insentif dari pekon Rp150 ribu.

Dan atas pengabdiannya tersebut semua orang tua santri menyampaikan terimakasih kepada ustad Acun maupun pihak pekon dalam membangun TPA untuk kegiatan belajar anak-anak. (r1n/mlo)




Pos terkait