Peratin Pagardewa Apresiasi Tingginya Kesadaran Warga Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan Vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan oleh tim medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bertempat di balai pekon Over Target. 

Dari data aparatur pekon setempat, mulanya paket vaksin yang disiapkan Polri dan TNI sebanyak 700 dosis. Namun setelah selesainya tahapan dan dari penghitungan pelayanan vaksinasi yang terealisasi 717 dosis.

Bacaan Lainnya

“Pada vaksinasi Covid-19, jenis Sinovac dan Atra Zeneca ini mayoritas peserta warga Pekon Pagardewa, dan ada sebagian dari beberapa pekon tetangga,” terang Peratin Pagardewa Rusdani. 

Dalam mendukung serbuan Vaksinasi Covid-19 dari puskesmas menurunkan personil 30 tenaga kesehatan (nakes), dari Polsek Sekincau 14 anggota, Satpol PP kecamatan Empat orang dan petugas babinsa Koramil 422/05 Sekincau, dan aparatur pekon setempat.

“Berkat kecekatan petugas gabungan pelaksanaan vaksinasi dapat diselesaikan Pukul 15.00 WIB,” ungkapnya. 

Dan atas upaya tersebut Rosdani menyampaikan terimakasih kepada pemerintah khususnya petugas yang sudah terjun langsung kelapangan menjalankan vaksinasi tersebut. 

Rusdani berharap kepada masyarakat yang belum diberikan vaksinasi agar mempersiapkan diri dan memanfaatkan waktu ketika ada kegiatan vaksinasi kembali. Baik didepan atau di puskesmas hingga ditempat atau pekon lainnya. 

“Vaksinasi bukan hanya upaya melawan Covid-19 namun juga menjadi syarat dalam urusan-urusan tertentu,” imbuhnya.

Sementara ditambahkan Babinsa Serda Anwar, masyarakat  jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal. Dan untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada diwilayah agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan.

Anwar juga meneruskan imbauan Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, S.T., M.Tr (han) yang  mengajak warga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) serta mengikuti prosedur tahapan vaksinasi.

Untuk diketahui  proses vaksinasi melalui Empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin. (r1n/mlo)

Pos terkait