Peratin Pahayujaya Pimpin Penyaluran Bantuan untuk Warga Isoman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Pahayujaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan sosial, sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) terkonfirmasi Covid-19.

Penyaluran sembako yang dianggarkan dari 8% dari Anggaran Dana Desa (ADD) tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah  terhadap warga yang membatasi kegiatan semasa isoman. 

Bacaan Lainnya

Peratin Asrimadi bersama satgas pekon, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bidang dan perawat pekon melakukan penyerahan bantuan tersebut secara door to door, Selasa (3/8).

Dalam penyerahan itu Asrimadi mengatakan, bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, langkah ini dilakukan sebagai penerapan 8% DD agar warga yang menjalani Isoman terbantu dan tidak menimbulkan cluster baru di lingkungannya.

“Untuk hari ini, sembako diberikan kepada warga Pemangku ll Talangbaru dimana dalam penyaluran ini sekaligus membantu dan memeriksa kesehatan warga isoman,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Karena dengan kondisi imun kuat. 

“Naasnya walaupun terserang Covid-19 jika kondisi kita fit dan imun kuat  insyaallah akan tetap sehat karena itu ayo terus jaga kesehatan,” ajaknya. 

Karena itu kepada seluruh masyarakat pekon Asrimadi minta agar selalu mematuhi prokes seperti memakai masker, mencuci tangan serta mengurangi aktivitas yang tidak penting.

Sekedar diketahui dalam penyaluran BLT-DD tersebut tim menjalankan dengan penerapan prokes. Sembako  diletakkan didepan rumah dan menjaga jarak. Dimana paket tersebut berupa beras,mie instan, minyak goreng,telor serta obat-obatan. (r1n/mlo)


Pos terkait