Peratin Puramekar Berpesan Manfaatkan BLT-DD Sebaik Mungkin

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Gelombang II, periode Juli, Agustus, September dilangsungkan di Balai Pekon setempat Jumat (2/10).

BLT-DD yang disalurkan itu merupakan bantuan terakhir diserahkan pekon kepada 70 orang warga dengan jumlah yang telah ditentukan pemerintah sebesar Rp300 per bulan dalam bentuk uang tunai.

Bacaan Lainnya



Peratin Anderi mengatakan, sesuai dengan tujuannya BLT-DD untuk dimanfaatkan dengan baik seperti petunjuk pemanfaatan.

“Bantuan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kepada rakyat yang saat ini dihadapkan dengan situasi sulit dampak covid-19,” ungkapnya. 

Dan selaku peratin, pihaknya mengimbau agar menggunakan bantuan untuk hal yang sifatnya menunjang ketersediaan  kebutuhan pokok, menunjang pangan mandiri.

Seperti dimanfaatkan pembelian bibit-bibit untuk ditanam di lahan yang memungkinkan milik warga  diantaranya halaman rumah.

“Saat ini sedang suasana panen kopi, artinya bantuan ini dapat digunakan warga seperti beli bibit tanaman kangkung, singkong, atau bentuk lainnya, yang dikembangkan di lahan sekitar rumah,” imbaunya.

Sementara di kesempatan yang sama ditambahkan Camat Ernawati, S.E., selama enam bulan ini masyarakat yang dianggap layak sebagai penerima BLT telah menerima hak masing-masing sebagaimana ketentuan pemerintah. 

Oleh sebab itu pihaknya mengajak agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penularan covid-19 yang hingga kini belum berakhir. (rin/mlo)



Pos terkait