Peratin Sidodadi Pimpin Penuntasan Penyaluran BLT-DD 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat akhirnya menyelesaikan satu kewajiban kepada masyarakat yakni penyelesaian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021.

Senin (8/11) dihadiri Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, Ketua LHP dan jajaran, bersama aparatur pekon, menyaksikan langsung penyaluran BLT-DD kepada Empat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode Oktober, November dan Desember.

Bacaan Lainnya

Sesuai ketentuan besaran bantuan berupa uang cash tersebut Rp300 per bulan untuk Tiga bulan artinya per-KPM menerima langsung Rp900 ribu.

Peratin Sidodadi Prayitno, menyampaikan terimakasih atas dukungan pihak pemerintah melalui petugas masing-masing yang telah memantau dan mengawal penyaluran BLT-DD dari awal hingga pembagian terakhir yang dilaksanakan tersebut. 

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran LHP, aparatur pekon yang menjadi bagian penting suksesnya tahap demi tahap pembagian BLT-DD yang diberikan kepada warga paling terdampak virus corona,” katanya.

Kepada warga juga Prayitno sapaan akrab Malik, menyarankan agar bantuan dialokasikan tepat guna, sebagaimana tujuan dari bantuan itu sendiri. 

Sementara disampaikan Ahmad Suryanto bahwasanya BLT-DD untuk tahun 2022 mendatang  tetap ada karena pandemi belum berakhir. Dan utamanya pencegahan stunting. 

Dan terkait vaksinasi mari sama sukseskan, juga tetap berhati-hati dengan menjalankan protokol kesehatan. (r1n/mlo)

Pos terkait