Peratin Sidodadi Salurkan Bantuan Beras PPKM dan Tinjau Kegiatan Posyandu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, namun upaya dalam menyehatkan dan mencerdaskan tunas bangsa tetap terus dilaksanakan. Seperti melalui kegiatan posyandu kepada anak balita.  

Seperti di Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, awal bulan Agustus melakukan posyandu. Dan dalam kesempatan kali ini kegiatan dipantau oleh Peratin Prayitno. 

Bacaan Lainnya

Dimana orang nomor satu di Pekon Sidodadi tersebut, memberikan support agar kegiatan yang sifatnya urgent seyogyanya dapat tetap dilaksanakan, walaupun situasi sedang genting. Salah satunya posyandu yang sangat penting untuk kesehatan tunas bangsa.

“Di situasi seperti ini, kita juga dituntut untuk lebih berhati-hati seperti mengedepankan ketaatan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang menjadi upaya mencegah penularan virus corona yang sekarang tingkat penularannya lebih tinggi dengan varian delta,” katanya.

Dihari yang sama Peratin Prayitno juga menyerahkan bantuan beras sepuluh kilogram, dari kementerian sosial (kemensos) sebagai perhatian pemerintah selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

“Bantuan dari Kemensos yang semestinya disalurkan melalui kantor pos ini, disalurkan oleh pekon yang diturunkan dari kecamatan karena jika melalui kantor pos prosesnya lama lantaran di wilayah ini hanya ada dua kantor pos di Kecamatan Sumberjaya dan Kecamatan Waytenong,” ujarnya.

Dan terkait bantuan itu atas nama warga penerima pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah. “Sekedar diketahui untuk penentuan penerima by name by address langsung dari pusat,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait