Peratin Sidodadi Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Isolasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Prayitno, didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan aparat pekon menyalurkan bantuan sembako yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) kepada keluarga dari Empat warga yang tengah menjalani isolasi mandiri virus corona. 

Penyaluran yang dilaksanakan Jumat (18/6), setelah peratin memimpin apel pagi bersama jajaran dan satgas Covid-19 pekon. 

Bacaan Lainnya

“Bantuan sembako ini kami bantukan sebagaimana ketentuan dalam pemanfaatan ADD diantaranya penanganan masalah Covid-19. Yang mana di pekon ini ada empat warga yang menjalani isolasi setelah dinyatakan terkonfirmasi virus corona dan satu diantaranya telah meninggal dunia,” terangnya.

Bantuan sembako dengan beberapa jenis makanan dan keperluan dapur tersebut disalurkan untuk memberikan keringanan kepada warga yang masih melaksanakan isolasi mandiri. Yang tidak diperkenankan beraktivitas apalagi berbaur dengan orang banyak selama belum dinyatakan sehat secara medis. Yakni minimal isolasi selama 14 hari. 

Prayitno sapaan akrab Malik juga menyebutkan seiring terjadinya peningkatan kasus Covid-19 maka satgas bersama relawan memutuskan kembali mengintensifkan penyemprotan cairan di semua fasilitas umum, pemerintahan, tempat ibadah dan rumah warga satu kali dalam seminggu. 

“Kita juga melakukan pemantauan intens keluar masuknya masyarakat di pekon, hingga himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes), yang sudah menjadi harga mati hingga kondisi virus corona ini betul-betul dinyatakan aman dan bisa hidup normal seperti biasa,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait